Satgas SAR Brimob Polda NTT gotong royong bantu korban gempa di Kota Kupang

id NTT,brimob,gempa timor,gempa kupang,satgas SAR,tim sar,gempa NTT

Satgas SAR Brimob Polda NTT gotong royong bantu korban gempa di Kota Kupang

Tim Satuan Tugas SAR Brimob Polda Nusa Tenggara Timur secara bergotong royong membantu membersihkan puing-puing rumah warga korban bencana gempa bumi di Kota Kupang, Jumat. (ANTARA/HO-Humas Polda NTT)

Kupang (ANTARA) - Tim Satuan Tugas SAR Brimob Polda Nusa Tenggara Timur secara bergotong royong membantu membersihkan puing-puing rumah warga korban bencana gempa bumi di Kota Kupang, Jumat.

Kasubsi Palangsilog Satbrimob Polda NTT Ipda Izaac Saiya mengatakan bantuan yang diberikan oleh anggota Brimob Polda NTT tak sekadar simpati namun turun membantu warga terdampak bencana gempa dengan membantu membersihkan puing-puing rumah yang rusak.  

"Tindakan ini adalah bukti nyata bahwa dalam situasi genting seperti bencana alam, solidaritas dan gotong royong adalah kekuatan utama yang muncul sehingga para anggota Satuan tugas SAR Brimob Polda NTT membantu membersihkan puing-puing dan reruntuhan tembok yang mengancam keselamatan keluarga ibu Helena di Kelurahan Merdeka," kata Ipda Izaac Saiya.

Ia mengatakan dalam situasi terjadi bencana maka dibutuhkan peran aktif masyarakat dan aparat keamanan dalam membantu para korban.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Satgas SAR Brimob Polda NTT bantu korban gempa di Kupang

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE