PT Timah di Kundur Karimun kembangkan pembibitan 10.376 mangrove

id Pebibitan mangrove,PT Timah Tbk,Karimun

PT Timah di Kundur Karimun kembangkan pembibitan 10.376 mangrove

PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur Provinsi Kepulauan Riau lakukan pembibitan tiga jenis mangrove (ANTARA/HO-Humas PT Timah Tbk)

Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur Provinsi Kepulauan Riau mengembangkan pembibitan 10.376 mangrove yang terdiri atas tiga jenis, sebagai langkah nyata perusahaan untuk menjaga ekosistem pesisir.

"Saat ini Nursery Mangrove PT Timah Tbk di Kundur tengah mengembangkan pembibitan mangrove jenis bakau, perpat, dan api-api," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan saat ini Nursery Mangrove PT Timah Tbk di Unit Produksi Kundur telah membibitkan 10.376 mangrove yang terdiri 3.500 bakau, 6.456 api api dan 450 mangrove jenis perpat.

"Pembibitan mangrove ini untuk mendukung kegiatan penanaman mangrove di wilayah operasional perusahaan, guna membantu pemerintah dalam mencegah abrasi, menjaga ekosistem pesisir dan untuk menahan laju krisis iklim," katanya.

Menurut dia selain melakukan pembibitan sendiri, PT Timah Tbk juga tetap mengambil bibit dari hasil budidaya masyarakat, sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat dan menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Jika ekosistem mangrove terjaga dapat memberikan banyak manfaat bagi lingkungan maupun masyarakat di sekitar. Apabila mangrove terjaga ekosistem di sekitarnya juga akan berkembang dengan baik, apalagi mangrove merupakan habitatnya ikan, udang dan kepiting sehingga berdampak pada kelompok nelayan," katanya.









 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE