Aktivis sayap kanan Israel halangi masuknya truk kemanusiaan ke Gaza

id aktivis sayap kanan,israel,perlintasan,truk bantuan kemanusiaan,palestina,gaza,truk bantuan

Aktivis sayap kanan Israel halangi masuknya truk kemanusiaan ke Gaza

Arsip - Truk-truk pengangkut bantuan kemanusiaan memasuki Gaza dari titik penyeberangan pada perbatasan Gaza-Mesir di Rafah, Mesir, 21 Oktober 2023. (ANTARA/Xinhua/Ahmed Gomaa/tm/am)

Yerusalem (ANTARA) - Aktivis sayap kanan dan kerabat dari warga Israel yang disandera di Gaza berunjuk rasa dengan menghalangi masuknya truk bantuan kemanusiaan ke wilayah  Kantung itu pada Jumat (2/2), menurut otoritas penyiaran Israel.

"Para pengunjuk rasa yang menghalangi masuknya bantuan ke Gaza, termasuk beberapa anggota keluarga sandera, memblokir perlintasan Nitzana (di selatan Israel), mengklaim bahwa tidak satu pun truk bantuan untuk Hamas dapat lewat disini," sebut otoritas itu.

"Truk bantuan dengan tujuan Gaza tidak dapat memasuki perlintasan Nitzana," namun otoritas itu menekankan bahwa 79 truk dapat masuk melalui perlintasan Kerem Shalom di selatan Israel.

Israel pada Januari memutuskan untuk mengizinkan bantuan kemanusiaan terbatas memasuki Gaza setelah melewati pemeriksaan di perlintasan Kerem Shalom dan Nitzana.

Sumber: Anadolu

Baca juga:
Jumat ke-17, masjid Al-Aqsa nyaris kosong akibat pembatasan Israel

Israel tarik pasukan dari sebagian wilayah di Gaza

Akses air bersih di Gaza menjadi 'masalah hidup dan mati'


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aktivis sayap kanan Israel hadang truk kemanusiaan masuk ke Gaza

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE