200 peserta mudik gratis di Batam ke Jakarta naik KM Kelud

id Kepri,batam ,pelni,mudik gratis ,lebaran

200 peserta mudik gratis di Batam ke Jakarta naik KM Kelud

Kapal Pelni KM Kelud yang melayani mudik gratis sedang sandar di Pelabuhan Batuampar, Kota Batam (ANTARA/Jessica)

Batam, Kepri (ANTARA) - PT Pelni Cabang Batam menyebutkan sebanyak 200 peserta mudik gratis dari Kota Batam berangkat ke Jakarta menggunakan KM Kelud.

Kepala Cabang PT Pelni Batam Muhammad Iqbal di Batam, Rabu, mengatakan secara keseluruhan terdapat 3.100 penumpang yang berangkat pada hari ini.

"Total penumpang mudik gratis hari ini ada 200 pax. Hari ini kapal KM Kelud rute Batam-Jakarta total penumpang yang naik dari Batam sekitar 3.100 penumpang. Sementara total penumpang di atas kapal kurang lebih 3.500 penumpang," ujar Iqbal.

Ia menyebutkan pemudik gratis merupakan peserta Program Tiket Gratis Angkutan Lebaran 2024 dari Kementerian Perhubungan RI.

Menurut Iqbal, kuota Program Mudik Gratis Angkutan Lebaran 2024 sebanyak 1.172 penumpang, sudah terpenuhi.

"Kuota mudik gratis sudah terpenuhi semua. Batam - Jakarta 200 pax (27/3), Batam - Belawan 772 pax (7/4) dan Batam - Jakarta 200 (13/4)," ujar dia.

Baca juga: Pemko Batam siapkan Rp62 miliar untuk THR ASN

Seorang peserta Program Mudik Gratis Angkutan Lebaran 2024, Samin mengaku sangat senang dapat mengikuti program tersebut.

Ia menyampaikan untuk mendapatkan tiket mudik gratis, melakukan pendaftaran langsung ke Kantor Cabang Pelni Batam.

"Saya pulang kampung ke Purbalingga, Jawa Tengah. Ini pertama kali saya ikut mudik gratis. Urusnya tidak susah, antre saja, abis sholat Subuh datang ke Kantor Pelni Sekupang dan antre. Cuma bawa KTP dan KK," ujar Samin.

Menurutnya, dengan adanya mudik gratis banyak warga Kota Batam yang bisa melaksanakan silaturahmi ke kampung halaman.

"Harapannya kami diperbanyak kuotanya, karena kemarin sampai antre panjang, sampai RS BP Batam. Khususnya kuota Batam, umumnya seluruh Indonesia," kata Samin.

Baca juga: Bulan Dana PMI 2023 di Batam terkumpul dana Rp1,5 miliar

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 200 peserta mudik gratis di Batam berangkat ke Jakarta naik KM Kelud

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE