NasDem dan PKS masih kaji langkah politik di pemerintahan Prabowo-Gibran

id PKS, NasDem, KPU RI

NasDem dan PKS masih kaji langkah politik di pemerintahan Prabowo-Gibran

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh (kiri) dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kanan) di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (24/4/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya

Jakarta (ANTARA) - Partai NasDem dan PKS mengaku masih mengkaji langkah politik yang akan diambil menyusul pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke depan.

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengatakan bahwa pembicaraan mengenai apakah NasDem ataupun PKS akan bergabung ke dalam atau berada di luar pemerintahan Prabowo-Gibran masih belum mencapai tahap final.

"Apakah ini masuk dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan? Nah, ini kami sedang kaji bersama juga. Jadi, belum sampai ke tahap final," kata Surya Paloh saat konferensi pers usai menerima kunjungan jajaran petinggi PKS di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu.

Namun begitu, Surya mengaku NasDem dan PKS siap untuk bergabung ke dalam pemerintahan atau berada di luar pemerintahan ke depan.

"Saya katakan tadi sama teman-teman PKS, coba renungkan baik-baik, apa yang terbaik bagi negeri ini? PKS di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan. Akan tetapi, bagi saya, yang saya pahami, ada kesamaan PKS sama NasDem itu. Apa kesamaannya? Siap dua-duanya," kata dia.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyambut baik masukan dari Surya Paloh. Menurut dia, hal itu akan menjadi masukan juga bagi Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS.

"Masukan-masukan dari Bang Surya Paloh tadi sangat luar biasa dan ini saya kira akan menjadi masukan juga bagi kami di DPTP, karena itulah nanti akan memutus kan hal-hal strategis bagi kepentingan apakah akan mengambil koalisi atau oposisi,” ujarnya.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: NasDem-PKS masih kaji langkah politik di pemerintahan Prabowo-Gibran

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE