Sekolah TK dibuka di Jalur Gaza di tengah serangan mematikan Israel

id jalur gaza,pendidikan,taman kanak-kanak,israel,tk, sekolah tk, jalur gaza, palestina, anak2 palestina, anak anak palestina, kejahatan manusia

Sekolah TK dibuka di Jalur Gaza di tengah serangan mematikan Israel

Arsip - Anak-anak Palestina belajar di bawah tenda di Kota Rafah, Jalur Gaza selatan, pada 30 April 2024. (ANTARA FOTO/Xinhua/Rizek Abdeljawad/Spt)

Kota Gaza, Palestina (ANTARA) - Sebuah taman kanak-kanak (TK) dibuka untuk pertama kalinya di Jalur Gaza utara di tengah serangan mematikan Israel yang berlangsung sejak tujuh bulan lalu.

TK Siraj Al-Aqsa dibuka di wilayah kantong Palestina itu, yang menjadi sasaran pertama bombardemen udara dan serangan darat Israel.

Anak-anak usia empat tahun ke atas saat ini belajar di sekolah itu, yang dijalankan oleh guru-guru sukarelawan. Mereka bermain dan belajar di tengah kelaparan, pengungsian, dan kehancuran di sekitar mereka.

TK tersebut juga memberikan bantuan psikologis kepada anak-anak sekolah yang berasal dari Kota Gaza dan wilayah utara lainnya.

“Anak-anak didik juga menjalani kegiatan yang menghibur dan dukungan psikologis untuk meringankan penderitaan yang mereka alami akibat perang,” ujar Ikram Hale, salah satu guru di TK itu kepada Anadolu.

"Meski banyak tantangan yang kami hadapi, tujuan kami adalah membangun generasi terdidik," lanjut Hale.

Salah seorang ibu dari siswa TK itu, Nesrin Abu Nahl, mengaku senang melihat anak-anak kembali ke sekolah "saat anak-anak mengalami masalah kejiwaan yang berat akibat serangan Israel yang terus berlangsung."

"Kami berusaha membentuk generasi terdidik. Anak-anak pada usia ini memerlukan pendidikan dan pengembangan," tambahnya.

Sumber: Anadolu

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Di tengah serangan Israel, sekolah TK dibuka di Jalur Gaza

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE