PT Timah gencarkan layanan kesehatan hingga ke desa terpencil di Kepri

id PT Timah,layanan kesehatan keliling,Babel

PT Timah gencarkan layanan kesehatan hingga ke desa terpencil di Kepri

Ilustrasi, Mobil Sehat PT Timah Tbk memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga terpencil di Pulau Bangka (ANTARA/HO-Humas PT Timah Tbk)

Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk menggencarkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di desa dan pulau terpencil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Kepulauan Riau (Kepri) demi meningkatkan kualitas kesehatan warga di lingkar tambang.

"Pada tahun ini PT Timah lebih meningkatkan layanan kesehatan keliling ke daerah-daerah terpencil yang jauh dari fasilitas kesehatan," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Ahad.

Ia mengatakan pada 2024 Mobil Sehat PT Timah akan mendatangi 48 titik dengan sebaran 24 titik di Pulau Bangka, 12 titik di Pulau Belitung, dan 12 titik di Kabupaten Karimun, meningkat dibandingkan tahun 2023 mendatangi 42 titik dengan jumlah masyarakat yang dilayani sebanyak 4.371 orang.

"Hingga kuartal I tahun ini Mobil Sehat PT Timah telah memberikan pelayanan kesehatan telah mendatangi delapan titik dengan jumlah masyarakat yang mendapatkan pelayanan sebanyak 762 warga," katanya.

Ia menyatakan Program Mobil Sehat PT Timah ini tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan, tetapi juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat, pencegahan dan penanganan stunting.

"

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE