RSAU dr Yuniati Natuna sosialisasikan penanganan serangan jantung ke Lanud RSA

id Lanud RSA Natuna,Jantung,RJP,Sosialisasi ,Natuna,kepri,Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad,Resusitasi Jantung Paru

RSAU dr Yuniati Natuna sosialisasikan penanganan serangan jantung ke Lanud RSA

Komandan Lanud RSA Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar (pertama kanan) saat mengikuti praktik penanganan penderita jantung, Jumat (28/6/2024). (ANTARA/HO-Lanud RSA Natuna)

Natuna (ANTARA) - Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menyosialisasikan cara menangani orang yang terkena serangan jantung ke personel Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna.  

Komandan Lanud RSA Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar di Natuna, Jumat mengatakan sosialisasi dilakukan setelah apel pagi di depan Hanggar Timur Lanud RSA Natuna pada Jumat.

Adapun materi sosialisasi yang diajarkan yakni teknik Resusitasi Jantung Paru (RJP). Pada sosialisasi tersebut peserta diberikan teori, praktek serta kesempatan bertanya.

"Pemateri memberikan penjelasan komprehensif dan demonstrasi praktis tentang penanganan pertama pada penderita jantung, termasuk cara melakukan RJP dengan benar dan efektif," ucap dia.    

Ia menyebut, sosialisasi diikuti oleh semua personel Lanud RSA Natuna.

Menurut dia sosialisasi tersebut perlu dilakukan guna, meningkatkan kemampuan personel dalam penanganan darurat jantung.

"Dengan pemahaman dan keterampilan yang tepat, kita bisa memberikan pertolongan pertama yang efektif sebelum bantuan medis profesional tiba," ujar dia.

Ia menambahkan dirinya juga mengikuti rangkaian kegiatan sosialisasi penanganan penderita jantung.

Ia berharap sosialisasi memberikan manfaat pada personel dalam menjaga kesehatan jantung dan bisa menjadi penolong apabila menemukan penderita jantung dalam keadaan darurat.

"Kegiatan ini merupakan langkah nyata RSAU dalam meningkatkan kesehatan dan keselamatan, serta kesiapsiagaan personel militer dalam menghadapi kondisi darurat jantung," imbuh dia.

Baca juga: Polres Karimun berikan 2000 benih ikan lele ke masyarakat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE