Euro 2024, Diogo Costa bawa Portugal ke perempat final untuk hadapi Prancis

id Timnas Portugal,Timnas Slovenia,Euro 2024,Babak 16 besar Euro 2024,Diogo Costa,Timnas Prancis

Euro 2024, Diogo Costa bawa Portugal ke perempat final untuk hadapi Prancis

Penjaga gawang Portugal Diogo Costa saat mementahan tendangan penalti Benjamin Verbic dalam adu penalti dalam pertandingan 16 besar Euro 2024 antara Portugal dan Slovenia di Frankfurt Arena, Frankfurt am Main, pada 1 Juli 2024. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Diogo Costa menjadi pahlawan Portugal yang mengantarkan Selecao ke perempat final Euro 2024 dengan menyingkirkan Slovenia dalam drama adu penalti pada pertandingan 16 besar Euro 2024 di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa dini hari WIB.

Costa mementahkan tendangan semua dari tiga pemain pertama Slovenia ketika tiga pemain  Selecao semuanya berhasil, sehingga adu penalti berhenti pada tiga penendang dengan kedudukan 3-0 untuk Portugal.

Portugal akan ditantang Prancis pada babak perempat final di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu dini hari pekan ini pukul 02.00 WIB.

Portugal langsung mengambil inisiatif menyerang untuk menciptakan peluang.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Portugal kembali menciptakan peluang melalui tendangan Joao Palhinha yang  melambung tipis di atas mistar gawang Slovenia.

Pada babak kedua, Portugal terus memegang kendali pertandingan. Ronaldo kembali menciptakan peluang lewat tendangan keras yang bisa dimentahkan kiper Slovenia Jan Oblak.

Slovenia sempat menciptakan peluang eams lewat tendangan Benjamin Sesko tapi menyamping dari gawang Portugal.

Sampai 90 menit waktu normal kedudukan tetap 0-0 sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan dua kali 15 menit.

Portugal terus mendominasi jalannya pertandingan, namun skor sama kuat 0-0 bertahan sehingga pemenang harus ditentukan oleh adu tendangan penalti.

Portugal keluar sebagai pemenang setelah tiga penendang pertama Slovenia dimentahkan oleh Diogo Costa, sedangkan semua eksekutor Selecao sukses menaklukkan Jan Oblak.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Diogo Costa bawa Portugal ke perempat final untuk hadapi Prancis

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE