Sembilan kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Sitinjau Lauik Padang

id Polresta,Padang,Sumbar,Sitinjau lauik,Kecelakaan beruntun,Panroma I

Sembilan kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Sitinjau Lauik Padang

Personel Polresta Padang saat memeriksa serta mengamankan lokasi kecelakaan beruntun di kawasan Sitinjau Lauik, Padang, Sumatra Barat (Sumbar) pada Minggu (7/7). ANTARA/HO-PolrestaPadang

Padang (ANTARA) - Polres Kota Padang mencatat sembilan kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Panorama I kawasan Sitinjau Lauik, pada Ahad siang. 

"Kecelakaan beruntun di Panorama I melibatkan delapan unit mobil dan satu unit sepeda motor," kata Kepala Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Padang Iptu Zulkifli di Padang, Ahad.

Ia merinci delapan unit mobil tersebut adalah truk Hino, kontra minibus Toyota Avanza Putih, kontra minibus Toyota Avanza Hitam, kontra minibus Daihatsu Sigra.

Kemudian kontra Mobil Box, kontra Minibus Daihatsu Xenia, kontra Toyota Calya, kontra Minibus Toyota Rush.

Sedangkan untuk sepeda motor adalah jenis matik.

Zulkifli mengatakan kejadian berawal saat truk yang dikendarai oleh Deki (34) datang dari arah Solok menuju ke Padang.

Sesampainya di lokasi, diduga sistem pengereman truk tidak berfungsi sehingga menabrak sepeda motor di depannya.

Tidak hanya sampai di sana, truk masih terus melaju tanpa terkendali sehingga menabrak delapan mobil lain yang ada di depan.

Zulkifli menyebutkan tidak ada korban jiwa yang timbul akibat kecelakaan beruntun yang sempat mengganggu arus di Jalan Lintas Sumatra tersebut.

Akibat dari kecelakaan itu, truk mengalami pecah bodi depan dan lampu, sedangkan kendaraan lain mengalami lecet, penyok atau pecah kaca.

"Peristiwa ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut, kami telah memeriksa tempat kejadian perkara dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi," kata dia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sembilan kendaraan terlibat kecelakaan di Sitinjau Lauik

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE