Wagub Kepri ajak muslimat NU Natuna Kepri bantu cegah stunting

id Muslimat NU,Stunting ,Sosial,Wagub,Pelantikan ,Kepri,Natuna

Wagub Kepri ajak muslimat NU Natuna Kepri bantu cegah stunting

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina mengajak Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Natuna untuk membantu pencegahan stunting di daerah setempat.

Wagub Kepri Marlin di Natuna, Jumat, mengatakan pencegahan stunting merupakan tugas bersama dan banyak cara untuk mencegah stunting, salah satunya dengan memberikan makanan bergizi kepada anak.

"Kami sudah beberapa kali sosialisasi terkait stunting di Kota Batam," ucapnya pada pelantikan Muslimat NU Kabupaten Natuna masa bakti 2023-2028 di Gedung Sri Serindit, Kecamatan Bunguran Timur.

Ia berpendapat makanan bergizi cukup mudah untuk didapat di Natuna, sebab sumber daya perikanannya melimpah.

"Mari kita gaungkan gerakan masyarakat gemar makan ikan, untuk pencegahan stunting, apalagi Natuna ikannya sangat banyak," ujar dia.

Pada kesempatan itu ia juga berpesan kepada pengurus Muslimat NU yang baru dilantik untuk membantu pemerintah memajukan daerah. "Kita harus berikan yang terbaik untuk masyarakat," imbuh dia.

Sementara Ketua PC Muslimat NU Natuna Siti Choeliza mengatakan Muslimat NU merupakan organisasi perempuan yang bergerak diberbagai bidang, termasuk sosial.

Ia menegaskan bahwa Muslimat NU bukan organisasi politik atau pembentukannya tidak atas dasar unsur politik.

"Jadi saya harus jelaskan bahwa kami bukan organisasi politik. Bapak-ibu jangan khawatir kami terafiliasi dengan politik," ucap dia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Boy Wijanarko mengucapkan selamat kenapa pengurus yang baru dilantik. Ia menyebut Pemkab Natuna menunggu program-program Muslimat NU yang bisa dikolaborasi.

"Ini tidak hanya untuk Muslimat NU, tapi untuk seluruh organisasi yang ada di Natuna. Marilah kita bersinergi untuk ciptakan persatuan dan kesatuan demi kemajuan Natuna," ucap dia.

Baca juga: Manajemen Bandara Hang Nadim Batam tambahkan dua penyedia taksi daring

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE