Indonesia menggalang solidaritas Palestina dalam pertemuan bilateral

id Menlu ri,retno marsudi,palestina,pertemuan bilateral,menlu irak,menlu tunisia,perang israel palestina,perang,kejahatan manusia,amerika serikat,as,new

Indonesia menggalang solidaritas Palestina dalam pertemuan bilateral

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi (kanan) dan Menteri Luar Negeri Irak Fuad Mohammed Hussein melakukan pertemuan bilateral di New York, Amerika Serikat, Senin (23/09/2024). (ANTARA/Suwanti)

New York City, AS (ANTARA) - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyisipkan topik Palestina dalam pertemuan bilateral di sela-sela Pekan Pertemuan Tingkat Tinggi Sidang ke-79 Majelis Umum PBB, seperti yang dilakukan pada pertemuan dengan Tunisia dan Irak yang digelar terpisah di New York, AS, pada Senin (23/9).

Dalam pertemuan Menlu Retno dengan Menteri Luar Negeri, Migrasi, dan Urusan Warga Tunisia di Luar Negeri Mohamed Ali Nafti, keduanya membahas penguatan hubungan bilateral, seperti penyelesaian Perjanjian Perdagangan Preferensial (PTA), sedangkan untuk isu Palestina, Retno menyampaikan tentang penegakan hukum internasional terhadap Israel, agak tidak tebang pilih.

“Kita perlu konsisten, ketika Israel melanggar hukum internasional, tidak ada sanksi, bayangkan kalau negara lain yang melakukan,” ujar Retno.

Sementara dengan Menteri Luar Negeri Irak Fuad Mohammed Hussein, pembicaraan mencakup kemitraan kedua negara, misalnya pada sektor perdagangan.
Kedua Menlu juga menandatangani perjanjian bebas visa bagi pemegang paspor diplomatik dan dinas.

Baca juga:
Hizbullah konfirmasi komandan militer Ibrahim Aqil tewas

Protes genosida Israel, aktivis AS membakar diri

Satu jurnalis lagi tewas dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia galang solidaritas Palestina dalam pertemuan bilateral

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE