Adhyaksa Runners Fun Run dukung wisata olahraga Kota Batam

id Kepri,batam ,fun run ,wisata olahraga,HIPMI,Adhyaksa Runner ,kejari,Runners fun run,Umkm batam

Adhyaksa Runners Fun Run dukung wisata olahraga Kota Batam

Konferensi pers acara Adhyaksa Runners Fun Run dalam dukung wisata olahraga di Kota Batam, Kepulauan Riau (27/9/2024) (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Angkatan ke-6 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam mengadakan acara Adhyaksa Runners Fun Run dalam upaya mendukung wisata olahraga di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Ketua Angkatan IKAL ke-6 HIPMI William Heinrich di Batam, Jumat, menyampaikan acara tersebut digelar pada 6 Oktober 2024 di Harbour Bay Downtown Batam, dimana ajang olahraga ini dibagi menjadi dua kategori ini yaitu 5K dan 10K.

Dengan tingginya antusias masyarakat terhadap acara lari tersebut, pihaknya memutuskan untuk menambah kuota peserta sebanyak 1.000 orang.

Ia menyebutkan hingga saat ini sudah ada 6.000 peserta, dengan 3.200 peserta lainnya berasal dari luar Kota Batam.

"Sejauh ini sudah ada 6.000 peserta yang terdaftar dan kami memutuskan untuk menambah kuota 1.000 peserta tambahan untuk kategori 10K," kata dia.

William mengatakan acara ini diselenggarakan tanpa biaya pendaftaran.

Dengan harapan, acara fun run itu bertujuan untuk mempromosikan kesehatan melalui olahraga, sekaligus sebagai bentuk kepedulian pengusaha terhadap masyarakat dan pelaku UMKM di Batam.

"Selain jersey dan medali, peserta juga akan mendapatkan kupon yang bisa ditukarkan dengan produk-produk UMKM lokal," kata William.

Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Batam Ikram Syahputra mengatakan komunitas pelari dari Kejari Batam juga turut ikut serta memeriahkan acara tersebut.

"Kami memiliki komunitas lari yang sudah dibentuk sejak dua tahun lalu dan tentu akan turut serta dalam menyukseskan kegiatan ini," kata Ikram.

Dengan begitu pihaknya memastikan Kejari Batam mendukung penuh dan mengapresiasi acara pelaksanaan Adhyaksa Runners Fun Run di Kota Batam.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE