BMKG prakirakan wilayah Kapri masih berpotensi hujan hari ini

id Prakiraan cuaca kepri, cuaca kepri, cuaca hari rabu, kepulauan riau, bmkg, prakiraan cuaca

BMKG prakirakan wilayah Kapri masih berpotensi hujan hari ini

Satbinmas Polres Lingga menempelkan pengumuman tentang prakiraan cuaca di atas mobil operasional. (Antaranews Kepri/Nurjali) (Antaranews Kepri/Nurjali/)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam memprakirakan cuaca wilayah Kepulauan Riau (Kepri) pada hari Rabu ini masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi dan siang hari.
 
Prakirawan Fitri Annisa mengatakan pola angin siklonik yang terjadi di wilayah Laut China Selatan menyebabkan konvergensi massa udara di sekitar Kepulauan Riau. Hal ini cukup berkontribusi pada peningkatan curah hujan. 
 
"Secara umum kondisi cuaca esok hari di wilayah Kepulauan Riau diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi, siang, dan dini hari," ujarnya.
 
BMKG juga mengingatkan adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.
 
"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Batam, Tanjungpinang, dan Natuna," katanya.
 
Berikut prakiraan cuaca di 7 kota/kabupaten wilayah Kepri.
 
Kondisi cuaca di Kota Batam diprakirakan pagi hari berawan, siang hari hujan disertai kilat, malam dan dini hari berawan tebal. Suhu udara berkisar antara 24-31 derajat celcius dan arah angin datang dari Selatan dengan kecepatan 2-11 Km/jam.
 
Selanjutnya Kota Tanjungpinang diprakirakan pagi berawan, siang hujan disertai kilat, malamnya berawan tebal, dini hari berpotensi hujan ringan.
 
Suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 24-31 derajat celcius dan arah mata angin datang dari Selatan dengan kecepatan 1-11 Km/jam.
 
Kemudian Kabupaten Bintan paginya berawan, siangnya hujan ringan, malamnya berawan tebal dan dini hari hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 24-31 derajat celcius dengan arah angin datang dari Selatan berkecepatan 0-10 Km/jam.
 
Lalu Kabupaten Karimun paginya berawan, siang harinya hujan ringan, malam hingga dini harinya berawan tebal. Suhu udara berkisar antara 24-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Barat dengan kecepatan 3-11 Km/jam.
 
Kabupaten Lingga pagi hari diprakirakan berawan, siang hingga dini hari berawan tebal. Suhu udara berkisar antara 24-31 derajat celcius. Arah angin dari Timur dengan kecepatan 7-19 km/jam.
 
Berikutnya Kabupaten Natuna pagi hari diprakirakan hujan dengan intensitas sedang, siang dan malam hujan ringan, dini hari hujan juga dengan intensitas sedang. Suhu udara diperkirakan 24-31 derajat celcius, dengan arah angin dari Barat kecepatan 7-14 Km/jam.
 
Kabupaten Anambas paginya berawan tebal, siangnya hujan ringan, malamnya berawan tebal, dini hari hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 24-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 7-17 km/jam.
 
Untuk ketinggian gelombang perairan di Kota Batam dan Karimun kategori tenang (0-1-0,5 meter), sedangkan wilayah Tanjungpinang/Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas masuk kategori rendah, yakni berkisar antara 0,5-1,25 meter.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE