BMKG prakirakan cuaca Kepri umumnya berawan di hari pelatikan presiden

id prakiraan cuaca kepri, prakiraan cuaca minggu, cuaca hari minggu, cuaca kepri, bmkg, kepulauan riau

BMKG prakirakan cuaca Kepri umumnya berawan di hari pelatikan presiden

Suasana di kawasan Engku Putri, Kota Batam, Kepulauan Riau. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam memprakirakan cuaca wilayah Kepulauan Riau pada Minggu yang bertepatan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih ini umumnya berawan, namun masih ada potensi hujan ringan hingga sedang pada pagi dan siang hari.

Prakirawan Anisa S mengatakan kelembapan udara lapisan atas yang cenderung kering serta labilitas lokal yang rendah kurang mendukung pertumbuhan awan-awan hujan.

“Secara umum kondisi cuaca hari ini diperkirakan berawan namun masih berpotensi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertakan dengan petir/kilat di beberapa wilayah Kepulauan Riau pada pagi dan siang hari,” kata Anisa.

Berikut prakiraan cuaca di 7 kota/kabupaten wilayah Kepri.

Cuaca Kota Batam diprakirakan pagi dan siang hari terjadi hujan ringan, malam dan dini hari berawan. Suhu udara berkisar antara 26-32 derajat celcius dan angin datang dari arah Selatan dengan kecepatan 5-13 Km/jam.

Selanjutnya di Kota Tanjungpinang hampir sama dengan wilayah Batam, pagi dan siang hujan ringan, malam dan dini hari berawan. Suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 24-31 derajat celcius dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 5-18 Km/jam.

Begitu pula cuaca di Kabupaten Bintan pagi dan siang terjadi hujan ringan, malam berawan dan dini hari berawan tebal. Suhu udara berkisar antara 24-32 derajat celcius, angin bertiup dari arah Selatan berkecepatan 5-17 Km/jam.

Lalu cuaca Kabupaten Karimun, pagi berawan, siangnya cerah berawan, malam dan dini hari berawan. Suhu udara berkisar antara 25-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Barat dengan kecepatan 2-11 Km/jam.

Kabupaten Lingga pagi hujan ringan, siang dan malam diprakirakan cerah berawan, dini hari berawan. Suhu udara berkisar antara 25-31 derajat celcius. Angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 5-12 km/jam.

Berikutnya Kabupaten Natuna pagi berawan, siangnya terjadi hujan ringan, malam kembali berawan dan dini hujan ringan. Suhu udara diperkirakan 24-32 derajat celcius, dan angin dari arah Barat dengan kecepatan 3-23 Km/jam.

Terakhir Kabupaten Anambas pagi diperkirakan berawan, siang dan malam hari hujan ringan, dini hari berawan. Suhu udara berkisar antara 25-32 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 4-22 km/jam.

Untuk ketinggian gelombang perairan di wilayah Kepri secara umum kategori rendah (0,5-1,25 meter).

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE