BMKG prakirakan cuaca Kepri hari ini berpotensi hujan lokal

id prakiraan cuaca minggu, cuaca kepri minggu, cuaca hari minggu, prakiraan cuaca kepri, bmkg

BMKG prakirakan cuaca Kepri hari ini berpotensi hujan lokal

Kilang minyak Pertamina di Pulau Sambu, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (17/8/2024). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam memprakirakan cuaca wilayah Kepulauan Riau pada hari Minggu, umumnya cerah berawan hingga berawan, namun berpotensi terjadi hujan lokal pada pagi dan siang hari.

“Secara umum kondisi cuaca hari ini wilayah Kepulauan Riau diprakirakan cerah berawan hingga berawan. Namun, masih berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir/kilat di beberapa wilayah Kepulauan Riau pada pagi dan siang hari,” kata Prakirawan Debora.

Menurut dia, kelembapan udara di lapisan atas yang cenderung kering kurang mendukung pertumbuhan awan-awan hujan.

BMKG juga mengingatkan potensi ketinggian gelombang yang dapat mencapai dua meter di wilayah Laut Utara Natuna.

Berikut prakiraan cuaca di 7 kota/kabupaten wilayah Kepri.

Cuaca Kota Batam pagi harinya diprakirakan berawan tebal, hujan ringan siang hari, malam dan dini hari cerah berawan. Suhu udara berkisar antara 25-32 derajat celcius dan angin datang dari arah Selatan dengan kecepatan 2-16 km/jam.

Kemudian di Kota Tanjungpinang pagi dan siang harinya diprakirakan hujan ringan, malam harinya cerah berawan dan dini harinya berawan. Suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 25-32 derajat celcius dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 3-20 km/jam.

Begitupun di Kabupaten Bintan pagi dan siang harinya diprakirakan hujan ringan, malamnya cerah berawan dan dini hari berawan tebal. Suhu udara berkisar antara 25-32 derajat celcius dan angin bertiup dari arah Selatan berkecepatan 4-17 km/jam.

Lalu di Kabupaten Karimun diprakirakan paginya berawan, siang harinya hujan ringan, malam dan dini harinya berawan. Suhu udara berkisar antara 25-32 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 4-12 km/jam.

Cuaca Kabupaten Lingga pagi dan siang harinya diprakirakan hujan ringan, malam dan dini harinya berawan. Suhu udara berkisar antara 25-32 derajat celcius. Angin bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 3-19 km/jam.

Berikutnya, Kabupaten Natuna paginya hujan ringan, siangnya berawan tebal, malam harinya berawan dan dini hari cerah berawan. Suhu udara diperkirakan 25-32 derajat celcius, dan angin dari arah Barat Daya dengan kecepatan 15-24 km/jam.

Terakhir di Kabupaten Anambas paginya diprakirakan berawan, siangnya hujan ringan, malam harinya berawan dan dini hari cerah berawan. Suhu udara berkisar antara 25-32 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 20-27 km/jam.

Untuk ketinggian gelombang perairan di wilayah Batam, Tanjungpinang/Bintan, Karimun dan Lingga kategori tenang (0,1-05 meter), Natuna kategori sedang (1,25-2,50 meter) dan Anambas kategori rendah (0,5-1,25 meter).

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE