TransNusa Layani Carter Batam-Dumai Tiga Kali Seminggu

id Trans,nusa,Carter,Batam,Dumai

Batam (Antara Kepri) - Maskapai Penerbangan TransNusa sejak 17 Mei 2015 sudah melayani penerbangan carter tiga kali sepekan rute Bandara Internasional Hang Nadim Batam - Pinang Kampai Dumai, Riau, menggunakan pesawat Fokker-50 berkapasitas 52 penumpang.

"Rute tersebut dilayani tiga kali seminggu masing-masing pada Rabu, Jumat, dan Minggu," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso di Batam, Sabtu.

TransNusa menjadi maskapai kesembilan yang melayani penerbangan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Untuk sementara masih carter. Mereka tengah mengajukan slot time untuk jadwal regulernya," kata Suwarso.

Rute yang kini dilayani dengan penerbangan carter TransNusa, sebelumnya pernah dilayani oleh Wings Air, Skyaviation, Aviastar, dan Riau Airlines namun tidak bertahan lama karena sepinya penumpang.

"Iya, awalnya memang sudah ada yang melayani. Tapi sudah terhenti lama. Kali ini hanya TransNusa sendiri," kata Suwarso.

Selain merencanakan rute tersebut, kata Suwarso, sebelumnya TransNusa juga mengajukan izin penerbangan Batam-Jakarta dan Batam-Palembang dengan pesawat jenis Boeing 737 namun juga belum teralisasi.

Jika TransNusa mulai beroperasi, kata dia, maka rute Batam-Jakarta yang selama ini juga dilayani oleh Garuda Indonesia, Batik Air, Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air akan semakin ramai.

Demikian juga dengan rute Batam-Palembang yang selama ini sudah dilayani secara rutin oleh dua maskapai Lion Air dan Citilink.

"Yang pasti ini akan semakin memberikan banyak pilihan bagi masyarakat selain juga menguntungkan bagi Bandara Internasional Hang Nadim meski saat ini sudah padat," kata Suwarso.

Sejumlah pengajuan tambahan penerbangan ataupun pembukaan rute baru diharapkan mampu memenuhi target pertumbuhan 12 persen dari penerbangan 2014 yang mencapai 116 kali per hari.  (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE