Dua Pesawat Singapura Mendarat Darurat di Batam

id bandara,hang,nadim,Pesawat,Singapura,Mendarat,Darurat,Batam

Dua Pesawat Singapura Mendarat Darurat di Batam

Salah satu pesawat Singapore Airlines yang mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena cuaca buruk. (antarakepri.com/Istimewa)

Batam (Antara Kepri) - Dua pesawat Singapore Airlines tipe Airbus mendarat darurat di Bandara Internasional Hang Nadim Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau dikarenakan jarak pandang terbatas akibat hujan. 

General Manager Badan Usaha Bandar Udara Internasional Hang Nadim Suwarso, di Batam, mengatakan kedua pesawat itu melakukan pendaratan darurat pada Minggu (10/12) sore. 

"Pada pukul 16.50 WIB pesawat Singapore Airlines tipe AIRBUS A.380-841 callsign 9V-SKI dengan nomor penerbangan SQ-232 dari Sydney Australia tujuan Singapura mendarat di Hang Nadim," katanya. 

Suwarso mengatakan pesawat membawa penumpang 432 orang dan parkir di D-2 depan ruang VVIP Hang Nadim. Ia menyatakan sambil menunggu izin untuk terbang ke Singapura pesawat mengisi bahan bakar sebanyak 41.958 liter. 

Pesawat dengan pilot Kapten Zhang Jun Foto itu akhirnya terbang ke Changi pada pukul 20.10 WIB. "Semua penumpang tetap berada di dalam pesawat selama divert (mendarat) di Hang Nadim" kata Suwarso. 

Kemudian pada pukul 18.09 WIB kembali mendarat pesawat Singapore Airline tipe Aibus A.330-300 callsign 9V-SSE dengan nomor penerbangan SQ-449. 

Pesawat dari Dhaka-Banglades tujuan Changi itu terpaksa mendarat di Hang Nadim akibat cuaca buruk. "Pesawat membawa 148 orang," katanya. Pesawat dengan kapasitas 300-an orang itu juga menambah bahan bakar avtur 14.600 liter. 

Setelah diizinkan terbang pesawat dengan Kapten David Chan kembali mengudara menuju Changi Singapura pukul 20.44 WIB. "Penumpang juga tetap berada di pesawat selama divert di Hang Nadim," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE