Bupati Apresiasi Gebyar Pajak 2017 Bapenda Lingga

id Bupati Apresiasi Gebyar Pajak 2017 Bapenda Lingga

Kegiatan Gebyar pajak di Gedung Nasional Dabosingkep. (antarakepri.com/Nurjali)

Bapenda juga memberikan penghargaan kepada para kepala desa dan petugas pungut
Lingga (Antara Kepri) - Badan Pendapatan Daerah mendapat apresiasi dari Bupati Lingga atas terselenggaranya Gebyar Pajak 2017, yang dilaksanakan di Gedung Nasional Dabosingkep, Selasa.

"Ini merupakan arahan dari Bupati Lingga, dan ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Lingga," kata Said Sudrajat kepala Badan Pendapatana Daerah (Bapenda) Kabupaten Lingga kepada Antara, Rabu.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada seluruh wajib pajak yang telah berpatisipasi aktif dalam pembangunan di daerah Kabupaten Lingga. Bapenda akan menyerahkan kepada 52 wajib pajak terladan serta 22 kelurahan dan desa sebagai realiasai penerima PBB P-2 tertinggi.

Bapenda juga memberikan penghargaan kepada para kepala desa dan petugas pungut. Dengan harapan agar penerima piagam tersebut, untuk terus meningkatkan prestasi dan kontribusinya kepada bangsa dan negara khususnya Kabupaten Lingga. 

" Kitalah anak negeri ini yang akan membawa negeri ini menjadi lebih baik," ujarnya.

Sementara itu Bupati Lingga saat ditemui Antara mengatakan apa yang telah dilakukan oleh Bapenda harus diberikan apresiasi yang tinggi, karna menurutnya tidak mudah melaksanakan kegiatan tersebut apalagi kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar di Kabupaten Lingga.

Ini merupakan bagian dari perubahan yang baik bagi Kabupaten Lingga diusianya yang ke 14 tahun. Ditahun 2018 Alias Wello mengatakan sudah memasang target pendapatan daerah sebesar 27 milyar rupiah yang akan tercapai, meskipun diakuinya pada tahun yang lalu target 22 milyar yang diinginkan Pemerintah Kabupaten Lingga belum tercapai, meskipun ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

" Pendapatan Lingga dari sektor pajak ini menyentuh angka 20 milyar, paling rendah se Kepri tapi kita tetap optimis untuk terus berpacu kedepannya," kata Alias Wello.

Kegiatan ini diharapkannya menajdi motivasi bagi wajib pajak, bahwa apa yang telah mereka bayar dan sumbangkan kedaerah benar-benar dapat dipertanggung jawabkan secara transparan meskipun hanya dalam hitungan terkecil. Selain itu dirinya juga berharap dengan kegiatan ini dapat menginformasikan kepada masyarakat bahwa wajib pajak ini, yang telah memberikan kontribusi kepada daerah.

Adapun rincian penerima penghargaan dari Bupati Lingga antara lain, pajak hotel teladan, pajak restoran teladan, pajak rumah makan teladan, pajak kedai kopi teladan, pajak tempat hiburan teladan, pajak reklame teladan, pajak pengambilan sarang burung Walet teladan, pajak mineral logam dan batuan teladan, pajak air bawah tanah teladan, pajak bumi dan pembangunan teladan.

Desa dan kelurahan realisasi penerimaan PBB - P2 tertinggi yang didapat kelurahan raya, desa dan kelurahan realisasi penerimaan PBB - P2 tertinggi teladan tahun 2017, dan petugas pungutan teladan. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar