Pertamina Lubricants buka kantor di Malaysia dan Vietnam

id Pertamina Lubricants, pelumas, oli

Pertamina Lubricants buka kantor di Malaysia dan Vietnam

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Afandi Anwar. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Pihaknya sudah membuka kantor retail representative di Australia
Batam (Antaranews Kepri) - Tahun ini PT Pertamina Lubricants berencana membuka dua kantor retail di dua negara tetangga yaitu Malaysia dan Vietnam guna mengembangkan akselerasi bisnis anak perusahaan PT Pertamina tersebut.

"Dalam waktu dekat kita akan menambah fasilitas untuk pengisian skid tank maupun ke kontainer di sini (TBBM Kabil)," kata Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Afandi Anwar di Batam, Jumat. 

Namun lanjut Afandi tahun ini PT Pertamina Lubricants menargetkan pengiriman base oil yaitu salah satu komponen dari pelumas ke wilayah Asia dan Australia sebanyak 100 ribu metrik ton. 

Tahun ini pihaknya sudah membuka kantor retail representative di Australia. "Tahun ini kita akan membuka dua retail office lagi di Malaysia dan Vietnam," ujar Afandi. 

Hal itu dilakukan kata Afandi untuk mengarap akselerasi bisnis dalam rangka membesarkan nama PT Pertamina Lubricants dan Indonesia dikancah internasional.

Ke depan kata  Afandi terminan bahan bakar minyak (TBBM) Kabil akan menjadi hub launch lube base oil dan trading. 

"Kita tiak hanya menjual produk kita tapi juga akan mendatangkan dari tempat lain dan kita jual ke kawasan Asia dan ini menjadi sasaran kita," kata Afandi. 

Dalam waktu dekat pihaknya mendapatkan investasi untuk pengisian ke skid tank maupun ke flexi bag di kontainer guna menjangkau konsumen dalam skala kecil. 

"Kalau yang sekarang lumayan besar sekali kirim lima sampai enam ribu metrik ton dan kita sinergi dengan anak perusahaan PT Pertamina yaitu Petroniaga," ujar Afandi.

Menurut Afandi ekspor base oil sudah lama dicita-citakan PT Pertamina Lubricants dan baru terealisasi tahun ini. Dengan ekspor tersebut kata Afandi, selain dapat menambah devisa negara Indonesia akan semakin dikenal di dunia.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE