Pelni: Tiket rute Belawan-Batam-Jakarta masih tersedia

id Pelni,Km kelud

Pelni: Tiket rute Belawan-Batam-Jakarta masih tersedia

. Manager PR dan CSR PT Pelni (Persero) Akhmad Sujadi (baju putih) saat mengecek kesiapan anggota di dermaga KM Kelud. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Menurut dia, masih banyak pemudik belum pulang dari Belawan, Sumatera Utara, yang masih melakukan pemesanan tiket.
Batam (Antaranews Kepri) - Tiket kapal KM Kelud milik PT Pelni (Persero) dengan rute Belawan-Batam-Jakarta untuk pemberangkatan Minggu (24/6), Selasa (26/6), Kamis (28/6), dan Minggu (1/7) masih tersedia hingga Jumat ini.

Manajer PR dan CSR Pelni Akhmad Sujadi melalui pesan aplikasi di Batam, Jumat, menyatakan dari sekitar 3.000 tiket yang disiapkan untuk tanggal 24 Juni 2018, telah terjual 2.986 lembar tiket, 26 Juni terjual 2.462 tiket, 28 Juni terjual 1.114 tiket dan 1 Juli terjual 1.114 tiket.

"Memasuki H+6 Lebaran, penumpang kapal Pelni di seluruh pelabuhan masih cukup ramai. Penumpang dari Cabang Belawan, penumpang yang telah meninggalkan Medan dengan KM Kelud pada pemberangkatan perdana arus balik 19 Juni 2018 mencapai 3.250 pelanggan," kata dia.

Menurut dia, masih banyak pemudik belum pulang dari Belawan, Sumatera Utara, yang masih melakukan pemesanan tiket.

"Penjualan tiket akan terus bergerak dan data penjualan akan terus berubah. Tiket dijual secara `online` melalui beberapa saluran, agen penjualan tiket, Alfamart, Indomaret, ATM dan teller Bank BRI, Pelni 162 dan di kantor-kantor cabang Pelni seluruh Indonesia," kata dia.

KM Kelud kini tengah berlayar dari Jakata menuju Batam lalu Tanjungbalai Karimun dan Belawan. Kapal itu mengangkut 1.664 penumpang.

Sebelum berlayar kembali ke Batam, KM Kelud menurunkan 2.961 penumpang di Jakarta pada Kamis (21/6).

"Sudah banyak pekerja dari Medan kembali ke Jakarta dengan KM Kelud, kemarin penumpang yang turun mencapai 2.900 lebih," lanjut Sujadi.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan laporan dari Cabang Surabaya, penumpang tujuan Kalimantan Port mulai padat Penumpang.

KM Leuser yang berangkat Jumat (22/6) mengangkut 1.639 pelanggan, sedangkan KM Awu yang akan berangkat Minggu (24/6) sudah terjual 1.101 tiket.

Sementara untuk pelayaran tujuan Makasar dan Indonesia Timur yang dilayani KM Dorolonda pada Senin (25/6), sudah terjual 1.658 tiket, Dan Labobar tujuan Balikpapan Rabu (27/6) sudah terjual 1.310 tiket.

"Sudah mulai ramai, namun kapasitas kapal mencukupi," kata dia.

Sementara untuk angkutan sepeda motor gratis, telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Jumat pagi. Kapal itu mengangkut 378 sepeda motor dan 866 penumpang.

"Penumpang dan sepeda motor telah tiba dengan kapal Camara Nusantara (Canus) dan Sabuk Nusantara (Sanus) yang datang konvoi, berlayar beriringan dari Tanjung Emas, Semarang ke Tanjung Priok, Jakarta," kata dia. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE