Operasi Kemanusiaan, Satlantas Karimun semprot disinfektan hingga bantu sembako

id Operasi Kemanusiaan Seligi,Satlantas Polres Karimun,COVID-19,virus corona

Operasi Kemanusiaan, Satlantas Karimun semprot disinfektan hingga bantu sembako

Personel Satlantas Polres Karimun menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan Panti Asuhan Jabal Nur untuk mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19, Tanjung Balai Karimun, Kamis (9/4). Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Kemanusiaan Seligi 2020 yang digelar 6-19 April 2020. ANTARA/HO-Dok. Satlantas Polres Karimun

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Karimun, Kepulauan Riau menggelar Operasi Kemanusiaan Seligi 2020 dengan menyemprotkan disinfektan di panti asuhan hingga memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Kemanusiaan Seligi 2020 yang kita gelar sejak 6 April yang lalu. Tujuannya untuk membantu penanganan dan penanggulangan COVID-19," kata Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy di Tanjung Balai Karimun, Kamis.

Penyemprotan disinfektan, jelas Kenedy, dilaksanakan di Panti Asuhan Jabal Nur, Tanjung Balai Karimun, dan merupakan panti asuhan setelah pihaknya juga melakukan kegiatan yang sama di Panti Asuhan Muhammadiyah dua hari lalu.

Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini, juga diiringi dengan sosialisasi cara mencegah penularan COVID-19, seperti memberikan contoh cara mencuci tangan yang benar kepada anak-anak Panti Asuhan Jabal Nur.

Kemudian, pembagian brosur Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona
.
"Upaya pencegahan virus corona harus dilakukan seluruh lapisan masyarakat. Karena itu, kami akan terus menyosialisasikan Maklumat Kapolri," kata dia.

Maklumat Kapolri dalam rangka pencegahan penularan COVID-19, jelas dia, antara lain terkait dengan imbauan jaga jarak atau "physical distancing", tidak menggelar kegiatan yang mengundang massa.
Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy menyerahkan bantuan sembako kepada seorang warga yang terdampak wabah COVID-19, Kamis (9/4). Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Kemanusiaan Seligi 2020 yang digelar 6-19 April 2020. ANTARA/HO-Dok. Satlantas Polres Karimun

Kegiatan Operasi Kemanusiaan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada warga berusia lanjut yang terdampak wabah COVID-19 di Kelurahan Harjosari dan Teluk Uma Kecamatan Tebing.

"Bantuan sembako bertujuan untuk meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang kirang mampu dalam menghadapi pandemi virus corna," ujarnya.

Kegiatan yang menjadi bagian dari Operasi Kemanusiaan Seligi 2020 ini, menurut dia akan terus dilanjutkan secara masif sampai 19 April 2020.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE