Ditpam bersihkan drainase flyover cegah banjir

id Ditpam bp batam,Bp batam

Ditpam bersihkan drainase flyover cegah banjir

Puluhan personel Ditpam BP Batam melakukan pembersihan drainase di sekitar flyover Laluan Madani. ANTARA/HO/Humas BP Batam

Kami mengupayakan aliran air seluruh drainase yang ada kembali normal, sehingga dapat meminimalisir potensi banjir di Batam
Batam (ANTARA) - Direktorat Pengamanan Aset Badan Pengusahaan Batam (Ditpam BP Batam) melaksanakan kegiatan pembersihan saluran air (drainase) di sekitar flyover Laluan Madani, Selasa (30/6).

"Kegiatan pembersihan ini merupakan upaya mencegah terjadinya banjir di Batam yang kini sedang memasuki musim hujan," kata Kasubdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran BP Batam, Barlian Untoro melalui siaran pers yang diterima ANTARA.

Kegiatan pembersihan drainase ini melibatkan sedikitnya 80 personel Ditpam BP Batam.

Untuk tahap awal, terdapat sepuluh titik lokasi yang dibersihkan oleh Ditpam BP Batam bersama Satpol PP dan Dinas Pekerjaan Umum Pemko Batam.

"Kami mengupayakan aliran air seluruh drainase yang ada kembali normal, sehingga dapat meminimalisir potensi banjir di Batam," ucapnya.

Ditpam BP Batam juga mengapresiasi masyarakat yang telah berusaha menjaga kebersihan kota Batam dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

"Kami hanya menemukan adanya endapan pasir dan beberapa ranting serta batang kayu di saluran drainase. Ini suatu pertanda bahwa masyarakat juga sudah cukup peduli lingkungan," katanya.

Kegiatan pembersihan ini menggunakan peralatan manual seperti cangkul, sekop dan gerobak. Kegiatan ini juga akan dilakukan secara berkala dan akan dievaluasi, sehingga saluran drainase yang berada di area flyover Laluan Madani dapat kembali normal.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar