Dinkes: Satu lagi warga Kijang Bintan positif COVID-19

id Satu orang lagi,warga, Kijang Bintan, positif COVID 19

Dinkes: Satu lagi warga Kijang Bintan positif COVID-19

Seorang warga Bintan, Provinsi Kepri diambil swab dari tubuhnya untuk memastikan apakah tertular COVID-19 atau tidak. (FOTO ANTARA/Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau mencatat warga Kijang, Kecamatan Bintan Timur yang positif COVID-19 bertambah satu orang lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan Gama AF Isnaeni, di Bintan, Kamis mengatakan, pasien tersebut bekerja di galangan kapal di Batam.

"Setiap hari bolak-balik Batam," katanya.

Sebelumnya, kata dia, seorang warga Kampung Jati, Kijang tertular COVID-19, setelah melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat Garuda. Klaster Garuda ini juga seorang warga Tanjungpinang yang positif COVID-19.

"Kedua pasien COVID-19 dalam kondisi baik," katanya.

Gama mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan agar tidak tertular COVID-19 mulai dari diri sendiri dan keluarga hingga saat berinteraks, kata dia, seluruh elemen masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas seperti memakai masker, menjaga jarak saat berinteraksi dan rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun.

Menurut dia, sebagian masyarakat Bintan belum menaati protokol kesehatan saat berinteraksi. Masih banyak warga yang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak minimal 2 meter saat berada di ruang publik.

Bahkan di kedai kopi masih banyak ditemukan warga yang tidak menggunakan masker.

"Masyarakat merupakan garda terdepan dalam memutus rantai penularan COVID-19, karena itu harus menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Untuk jumlah total pasien COVID-19 di Bintan mencapai 10 orang, sebanyak tujuh orang sudah sembuh, satu orang meninggal dunia, dan dua orang dikarantina, demikian Gama AF Isnaeni.
 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar