Pulang dari Surabaya, tenaga kesehatan RSUD Kepri positif COVID-19

id perkembangan covid batam, tenaga kesehatan positif covid,Kepri,ASN,pulang dari Surabaya,Jatim,corona

Pulang dari Surabaya, tenaga kesehatan RSUD Kepri positif COVID-19

Petugas medis melakukan pemeriksaan cepat (rapid test) COVID-19 terhadap sejumlah pedagang di Pasar Botania 2, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (15/5/2020). (ANTARA FOTO/M N Kanwa)

Batam (ANTARA) - Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam menyatakan bahwa seorang tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Kepulauan Riau Raja Ahmad Tabib dinyatakan positif COVID-19 setelah sebelumnya melakukan perjalanan dari Surabaya, Jawa Timur.

"Seorang laki-laki berusia 49 tahun, aparatur sipil negara (ASN) tenaga kesehatan RSUD Provinsi Kepri, merupakan kasus baru COVID-19 nomor 338 Kota Batam," kata Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam Muhammad Rudi, dalam keterangan di Batam, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa tenaga kesehatan tersebut baru tiba di Batam dari perjalanan ke Surabaya, Jawa Timur di akhir Juli 2020.

Yang bersangkutan berobat ke UGD RS Awal Bros Batam dengan keluhan demam, batuk dan pilek disertai sesak nafas pada Minggu (2/8) 2020.

Dokter kemudian melakukan pemeriksaan intensif dengan pemeriksaan laboratorium, RDT, rontgen thorax dan dilanjutkan dengan "swab" tenggorokan sebanyak dua kali yang hasilnya diketahui hari ini dan dinyatakan positif COVID-19.

"Saat ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan relatif kurang stabil," katanya.

Sementara itu, Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam mengumumkan tambahan empat kasus baru COVID-19 pada Kamis ini. Tiga di antaranya sudah meninggal.

Dengan tambahan empat kasus baru, maka total ada sebanyak 340 orang terkonfirmasi COVID-19, dan yang masih dirawat sebanyak 67 orang, demikian Rudi.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar