Nizar berhasil pertahankan Lingga di tiga besar MTQ Kepri

id Nizar berhasil pertahankan Lingga ditiga besar MTQ Kepri

Nizar berhasil pertahankan Lingga di tiga besar MTQ Kepri

Muhammad Nizar saat memberikan arahan di Desa Posek (Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar berhasil membawa Kabupaten Lingga bertahan di tiga besar pada even bergengsi Musabaqah Tilawatil Qur'an VIII di Kota Tanjungpinang, yang resmi ditutup tadi malam oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (23/09).

"Ini adalah upaya kita bersama, keberhasilan ini akan menjadi modal besar bagi kita untuk menciptakan generasi Islam yang Qurani," ujar Muhammad Nizar yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Lingga, Kamis.

Prestasi Kabupaten Lingga di ajang bergengsi ini sempat turun naik, semenjak kabupaten yang hampir 16 tahun ini berdiri, namun prestasi membanggakan tersebut dimulai semenjak Awe-Nizar memimpin dengan terus bertahan secara berturut-turut menjadi juara 3 MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau dan menjadi juara dua di Kabupaten Bintan pada ajang STQ Provinsi Kepri.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Isdianto dalam pengumuman tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen atau lembaga serta masyarakat yang turut memeriahkan dan mensukseskan berlangsungnya kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau ini.

"Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh para peserta yang telah ikut pada perlombaan MTQ ini, semoga kedepannya dapat lagi meningkatkan kualitas hingga dapat mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Riau di tingkat nasional" sebutnya.

Dia menambahkan meski penyelenggaraan MTQ ini dilaksanakan dalam keadaan maraknya penyebaran wabah Covid-19, namun dapat dilaksanakan secara maksimal oleh pemerintah Provinsi Kepulauan bersama Kabupaten dan Kota se Provinsi Kepri.

Gubernur Isdianto juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau agar selalu mematuhi protokol kesehatan demi mencegah diri dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Alhamdulillah dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim saya Gubernur Kepri menyatakan kegiatan MTQ VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau saya nyatakan ditutup" tutup Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Isdianto.

Sebagai resminya penutupan MTQ VIII Provinsi Kepri ini, Gubernur Kepri juga melepaskan busur panah sebagai tanda penyelenggaraan MTQ telah berakhir. 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar