Pusat pemerintahan Anambas terendam banjir

id Anambas, natuna, banjir, longsor, tarempa, anambas banjir, air terjun tarempa, air terjun anambas, angin kencang, hujan lebat, musibah banjir, BNPB

Pusat pemerintahan Anambas terendam banjir

Tangkap layar Video Kondisi pusat Kabupaten Anambas, Tarempa, Minggu siang (20/12) (Antara Kepri/ Cherman)

Natuna (ANTARA) - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna (Kakansar) membenarkan telah terjadi musibah banjir di Anambas sebagai mana terlihat dalam video yang beredar di masyarakat tampak pemukiman warga Tarempa terendam.

"Berdasarkan laporan Pos SAR Anambas, kejadian sekitar jam 11.50 WIB", jelasnya.

Musibah tersebut diduga karena luapan sungai dan air terjun serta tingginya curah hujan di beberapa titik di kepulauan Anambas.

Hal itu pula yang menjadi perhatian warga Natuna terkait kondisi terkini warga di Tarempa pada Minggu siang.

Laporan awal yang diterima KPP Natuna menyebutkan, Tim Pos SAR Anambas telah melakukan operasi SAR bencana banjir di Tarempa sekitar 1,5 kilometer dari Pos SAR Anambas dengan jarak tempuh 10 menit.

Saat ini, menurut laporan tersebut, Tim SAR masih dalam pengembangan informasi dan tidak ditemukan korban, namun diketahui beberapa rumah warga serta objek vital dipusat kota Anambas itu terendam air.

Kakansar Natuna juga menyebutkan saat ini Tim SAR Anambas telah berkoordinasi dengan berbagai pihak sambil melakukan pemantauan, serta evakuasi jika diperlukan.

Sementara, menurut keterangan warga Tarempa, Karmina kondisi air dipemukiman tempat tinggalnya semakin tinggi menyusul semakin derasnya air kiriman dari gunung.

"Air makin tinggi, hujan tak berhenti-berhenti", kata Karmina.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE