Pemuda Natuna Galang Dana Untuk Warga Palestina

id Pemuda Natuna, Galang Dana, Untuk Warga, Palestina,

Natuna (Antara Kepri)-Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Natuna menggelar aksi penggalangan dana yang ditujukan bagi para korban konflik di Gaza pasca penyerangan Israel di Palestina.

Aksi penggalangan donasi itu, digelar di lapangan Pantai Kencana, perempatan Jalan Sudirman dan dijalan Moh. Banteng, serta di Masjid Jami'k Ranai, Natuna.

"Kami prihatin dengan banyaknya korban di Gaza berjatuhan atas penyerangan Israel yang menjadi konflik berkepanjangan," kata Koordinator Aliansi Pemuda Natuna, Wahyudi kepada Antara, Sabtu (12/7).

Menurut dia, aksi penggalangan dana itu sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan
kepada warga Gaza. Dimana, setiap hari semakin banyak warga Palestina yang menjadi korban kebiadaban oleh bangsa Israel.

Dengan membentangkan spanduk dan foto-foto korban sipil di jalur Gaza, Palestina, mereka menggugah para masyarakat dan para pengendara yang tengah berhenti di "traffic light" ditempat-tempat tersebut.

Beberapa pengendara kemudian dengan sukarela memberikan donasi ke dalam kotak kardus yang dibawa oleh para mahasiswa yang merupakan gabungan dari mahasiswa dan pelajar di wilayah itu.

"Hanya ini salah satu yang bisa kami lakukan, sebagai pemuda dan pemudi Natuna, kami ingin berkontribusi kepada para korban, walaupun itu lokasi berada di luar Indonesia, namun itu (konflik Gaza) telah melanggar Hak Asasi Manusia," ucapnya.

Selain menggalang dana, mereka juga mengecam aksi tentara Israel yang melakukan serangan udara kepada warga Palestina di jalur Gaza. Berapapun dana yang terkumpul, lanjut dia, akan disalurkan melalui rekening Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia.

"Hingga kini, dana yang sudah terkumpul berjumlah Rp5,6 juta, dan langsung dikirim ke rekening MER-C Indonesia. Dan kami berharap, semoga apa yang kami lakukan ini, bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Palestina," pungkasnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE