PLN tambah dua unit mesin ke Pulau Serasan-Natuna

id PLN Natuna,PLTD,kepri,pelabuhan serasan,Perusahaan Listrik Negara,natuna

PLN tambah dua unit mesin ke Pulau Serasan-Natuna

Dua unit mesin saat tiba di pelabuhan Serasan. (ANTARA/HO-Warga Natuna)

Natuna (ANTARA) -
Perusahaan Listrik Negara (PLN) menambah dua unit mesin pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) di Pulau Serasan, Kabupaten, Kepulauan Riau guna memenuhi kebutuhan listrik di daerah itu.
 
Manager UP3 PLN Tanjungpinang, Kepulauan Riau Apreza Pasya di Natuna, Kamis mengatakan total daya kedua mesin tersebut yakni 500 KW.
 
Kata dia, saat ini daya listrik di Pulau Serasan mengalami defisit lebih kurang sebesar 565 KW dikarenakan dua unit pembangkit listrik dalam masa pemeliharaan.
 
Ia menjelaskan, akibat mengalami defisit daya pihaknya terpaksa melakukan pemadaman bergilir. Pemadaman telah dilakukan sejak 9 April 2024 hingga sekarang.
 
"Semoga dalam waktu sehari atau dua hari ini mesin akan selesai dipasang, dan listrik kembali normal. Namun demikian mesin yang rusak tetap kami perbaiki dan akan dipergunakan untuk penambahan daya arus listrik di Serasan," ucap dia.
 
Sementara, Manager ULP Natuna Lobertus Gunawan Hasugian mengatakan saat daya yang dimiliki PLN Sub ULP Serasan sebesar 800 KW sedangkan beban puncak daya listrik di wilayah tersebut sebesar 1,2 mega.
 
"Jadi nanti jika semua mesin dalam kondisi prima daya listrik di Serasan sebesar 1,6 mega," ucap dia.
 
Ia menyebutkan penambahan dua unit mesin tersebut merupakan salah satu upaya PLN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
Ia berharap proses pemasangan mesin berjalan dengan lancar dan aman.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE