Anggota HDCI Kepri Diajak Majukan Pariwisata

id anggota,hdci,kepri,diajak,majukan,pariwisata

Batam (Antara Kepri) - Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna mengajak seluruh anggota di Kepri turut memajukan pariwisata dan menjaga sopan santun saat berkendara.
   
"Anggota HDCI harus bersama-sama menjaga dan menjunjung tinggi kehormatan melalui sikap santun, rendah hati, penuh disiplin, menjaga ketertiban dan juga berjiwa besar. Anggota juga harus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat serta berpartisipasi mempromosikan daerah pariwisata seluruh Indonesia," kata dia di Batam, Sabtu.
   
Hal tersebut disampaikan usai melantik pengurusan HDCI Kepri yang dipimpin oleh Kombes Pol Susetio Cahyadi. Selain itu juga dilantik HDCI tingkat Kota Batam dan Tanjungpinang di Nongsa Poin Marina, Nongsa, Batam.
   
Kegiatan pelantikan juga dihadiri oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari, Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, anggota DPRD Kepri Asmin Patros, Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti dan Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono.
   
Nanan mengatakan, akan mengembangkan HDCI sebagai organisasi yang independen, terpandang dan memiliki reputasi yang baik di mata masyarakat Indonesia hingga manca negara.
   
"Dalam organisasi harus ditanamkan rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kesaudaraan. Sehingga HDCI dapat saling bergandeng tangan, berkomunikasi efektif, dan menyatukan gerak langkah agar setiap kegiatan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Nanan.
   
Ia juga mengatakan akan mendatangkan club Harley Davidson dari luar ngeri ke Indonesia sehingga dapat memajukan perkembangan wisata dan lebih memperkenalkan HDCI.
   
Ketua HDCI Kepri Priode 2014-2017, Komisaris Besar Polisi Susetio Cahyadi menyampaikan terimaksihnya atas kedatangan Ketum HDCI, Komjen Pol (Purn) Drs Nanan Soekarna, Sekjen HDCI Marsda TNI (Purn) Pieter Wattimena dan melantik kepengurusan di Kepri, Batam, Tanjungpinang.
   
Susetio mengatakan akan komitmen membangun HDCI dan menjalin kerja sama dengan pemerintah guna memajukan pariwisata dan berperan dalam pembangunan.
   
"Komitmen dalam memajukan pariwisata, kegiatan sosial, menjadi pelopor keamanan dalam berlalu lintas serta membangun reformasi mental dalam khususnya pecinta sepeda motor menjadi kewajiban kami," ujar Susetio yang juga merupakan Kepala Biro SDM Polda Kepri.
   
Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo meminta kepada Kepala Dinas Pariwisata dan DPRD Kepri agar dapat bersinergi bersama HDCI dalam mengembangkan pariwisata.
   
"Pemerintah daerah tidak dapat membangun pariwisata tanpa bantuan dari pihak luar seperti HDCI. Jadi segala bentuk kegiatan HDCI agar bisa di fasilitasi," kata dia.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE