Polda Kepri: Waspadai Penipu Atasnamakan Pejabat

id Polda,Kepri,Waspada,Penipu,batam,Pejabat

Batam (Antara Kepri) - Polda Kepri mengimbau warga masyarakat mewaspadai penipu yang mengatasnamakan pejabat pemerintah dan mengaku bisa membantu memuluskan penyelesaian berbagai urusan.

Para penipu bisa saja mengatasnamakan pejabat atau anggota TNI, Polri, Badan Intelijen Negara (BIN), kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono di Batam, Selasa.

Baru-baru ini, Polresta Barelang menangkap seorang yang mengaku-ngaku anggota BIN setelah menyekap dan memeras bendahara sebuah lembaga swadaya masyarakat di Batam.

Ketika diperiksa, pelaku mengaku sering memeras pengusaha dan pejabat pemerintah.

Masyarakat kini harus lebih waspada, sebab pada Februari dan Maret di instansi sipil dan Polri ada kemungkinan membuka penerimaan pegawai atau anggota baru, kata Kabid Humas Polda Kepri.

Ia meminta masyarakat tidak mempercayai pihak yang mengaku-ngaku bisa menjamin bisa diterima menjadi pegawai atau anggota Polri.

Hartono mengimbau apabila ada putra dan putri Kepri yang berminat masuk menjadi anggota Polri sebaiknya menghubungi atau mendatangi Bidang SDM Polda Kepri atau Mapolres. (Antara)


Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE