DPRD Kepri berharap kunjungan Presiden Jokowi percepat pembangunan Jembatan BABIN

id DPRD Kepri,berharap kunjungan presiden,percepat,pembangunan,Jembatan BABIN

DPRD Kepri berharap kunjungan Presiden Jokowi percepat pembangunan Jembatan BABIN

Puluhan tim pengamanan Presiden Jokowi siaga di sekitar ruang VVIP Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Riau berharap kunjungan Presiden Joko Widodo di Pulau Bintan (Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang) mempercepat realisasi pembangunan Jembatan Batam-Bintan (BABIN).

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, di Tanjungpinang, Rabu, mengatakan Jembatan BABIN dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Bintan.

"Kunjungan kerja presiden sebagai bentuk kedekatan beliau dengan rakyatnya. Dibalik itu, kami berharap kunjungan perdana presiden di Pulau Bintan ini dapat mempercepat realisasi dari rencana pembangunan Jembatan Batam-Bintan," ujarnya.

Ia mengatakan agenda penting dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Pulau Bintan terkait penanganan COVID-19. Kehadiran presiden akan memperkuat penanganan COVID-19 di Kepri.

Pelaksanaan vaksinasi menjadi salah satu unsur terpenting dalam mencegah penularan COVID-19 yang saat ini cukup tinggi di Kepri.

"Presiden tentu ingin penanganan COVID-19 di Kepri terlaksana secara maksimal, termasuk pelaksanaan vaksinasi," katanya.

Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Raja Haji Fisabillah Tanjungpinang pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan pantauan di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, puluhan anggota TNI dan Polri melakukan pengamanan. Pasukan Pengamanan Presiden juga berjaga-jaga di jalan menuju ruang VVIP bandara.

Di dekat ruang VVIP, disiapkan bilik disinfektan. Sejumlah anggota Satgas Penanganan COVID-19 Kepri bertugas di sekitar bilik disinfektan.

Di kawasan steril, dekat VVIP, sejumlah orang berupaya masuk, namun berhasil dihalau tim pengamanan.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar