Pencari madu ditemukan meninggal di hutan Natuna

id Natuna, madu natuna, pencari madu

Pencari madu ditemukan meninggal di hutan Natuna

Tangkap layar Video saat warga evakuasi pencari madu hutan yang ditemukan meninggal dunia diduga karena terjatuh dari pohon setinggi 25 meter di kawasan Desa Sepempang, Bunguran Timur, Natuna, Rabu (7/7). (ANTARA/HO/KPP-Natuna/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Seorang warga pencari madu hutan ditemukan meninggal dunia diduga karena terjatuh dari pohon setinggi 25 meter di kawasan Desa Sepempang, Bunguran Timur, Natuna pada Rabu.

"Setelah melakukan upaya pencarian, Tim SAR gabungan terdiri dari TNI-Polri, masyarakat dan unsur lainnya akhirnya berhasil menemukan Jawasan (43) dalam kondisi meninggal dunia", kata Kepala Kantor Pencarian Dan pertolongan Natuna, Mexianus Bekabel melalui keterangan tertulisnya, Rabu (7/7).

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan pada Selasa malam telah melakukan upaya pencarian terhadap warga Desa Sepempang tersebut setelah mendapat laporan dari warga, namun pencarian sempat ditunda.

"Tadi pagi pukul 06.45 WIB kembali melanjutkan pencarian terhadap korban yang diduga tersesat saat mencari madu di hutan Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur," kata mexi.

Ia juga mengatakan, diduga korban terjatuh dari atas pohon saat mengambil madu dengan ketinggian diperkirakan 25 meter dengan jarak 3 Kilometer dari pemukiman warga setempat.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, diperkirakan korban itu terjatuh dari pohon yang ada madunya, dan diperkirakan ketinggian jatuh 25 meter, kepalanya terdapat remuk akibat terbentur saat jatuh, ini telah diserahkan ke pihak keluarga", kata Mexi.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE