Pelabuhan Midai rusak akibat diterjang ombak

id Natuna, Midai, pelabuhan midai, pelabuhan rusak akibat ombak kuat, angin kencang

Pelabuhan Midai rusak akibat diterjang ombak

Kondisi pelabuhan di Desa Air Putih Kecamatan Midai rusak akibat diterjang ombak, Rabu (14/7). (ANTARA/HO/Humas Damkar Natuna/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Pelabuhan pulau Midai, Kecamatan Midai, Natuta, mengalami kerusakan cukup parah akibat  angin kencang dan gelombang tinggi yang melanda daerah itu pada Rabu (14/7) kemarin.

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna  telah mendapat laporan terkait dampak angin kencang  tersebut di Midai.

"Kami mendapat laporan kejadian kerusakan pelabuhan di Midai akibat dari gelombang tinggi disertai dengan angin kencang", kata Kasi Kedaruratan Damkar Kabupaten Natuna, Elkadar Lismana  kepada Antara, Kamis.

Ia juga menyampaikan pelabuhan yang mengalami kerusakan berada di Desa Air Putih Kecamatan Midai.

"Adanya kerusakan terhadap pelabuhan iitu, lantainya menjadi berlobang", kata Elkadar.

Dampak dari rusaknya lantai pelabuhan akan mengancam keselamatan bagi warga sekitar, karena itu Ia berharap agar pemerintah setempat segera melakukan upaya perbaikan sementara agar tidak timbul korban.

"Berdasarkan informasi yang kami dapatkan telah dilakukan peninjauan di lokasi oleh pemerintah setempat, sementara diberikan rambu tanda bahaya", ujarnya.

Sementara, Camat Midai saat dihubungi mengatakan pihaknya masih mengumpulkan data terkait dampak yang dialami warganya.

"Besok ya saya kirim datanya, saat ini  sedang mengumpul data yang rusak, baik pelabuhan maupun pompong nelayan", kata Camat Midai, Jaunal.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar