Muthiara Maharani terpilih sebagai Ketua OSIS SMAN I Batam

id muthiara maharani, osis

Muthiara Maharani terpilih sebagai Ketua OSIS SMAN I Batam

Suasana pelantikan OSIS SMAN 1 Batam. Foto Antara/Tomi SR

Batam (ANTARA) - Muthiara Maharani bersama pasangannya Amelia Pasya Bethesda terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMAN I Batam dalam pemilihan yang mengadopsi tata cara pemilu.

"Ada empat pasang calon yang maju dan saya bersama Amelia dalam pemilihan Sabtu (20/11) terpilih dengan suara terbanyak," ungkap Muthiara saat ditemui usai pelantikan pengurus OSIS SMAN 1 Batam, Rabu.

Dalam pemilihan tersebut pasangan Muthiara Maharani dan  Amelia Pasya Bethesda meraih angka tertinggi 530 suara dari 1.066 siswa yang ikut memilih.

Pemilihan pengurus OSIS masa bakti 2021-2022 dilakukan para siswa secara online dan offline mengingat masih masa pandemi. Proses pemilihan dilakukan  seperti sistem pemilu dimana para siswa sepakat membentuk panitia pemilihan.

Lalu ada tahapan pilkosis (pemilihan ketua OSIS)  untuk menjaring calon, menetapkan pasangan calon  serta melakukan  tes pengetahuan umum dan wawancara.

Dari tahapan tersebut, ada empat pasang calon yang maju . Mereka harus melakukan kampanye ke para siswa lalu  tahapan debat pasangan calon yang dilanjutkan dengan pemilihan.

Sementara  itu Plt Kepala SMAN 1 Batam  Desy Yulanda  saat pelantikan pengurus OSIS, mengharapkan organisasi siswa tersebut berperan aktif menegakkan protokol kesehatan agar kegiatan belajar mengajar di sekolah kembali berjalan normal.

“Protokol kesehatan harus selalu kita ingat dan para  pengurus OSIS  berperan besar menegakkan prokes,” katanya.

Ia berharap, pelantikan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majlis Perwakilan Kelas (MPK) pada hari ini menjadi awal kebangkitan kembali belajar di sekolah.

“Jika kondisi daerah kita membaik maka kita bisa berintegrasi dengan baik yang berlanjut pada aktivitas belajar mengajar seperti dulu,” katanya.

Ia juga berharap para pengurus OSIS masa bakti 2021-2022 yang baru dilantik dapat menjadi OSIS terbaik di SMAN 1 Batam.

Sementara itu apel pelantikan OSIS di halaman SMAN 1 Batam tetap berjalan khidmat meski diguyur hujan saat acara berlangsung.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE