Kasus penyunting profil Kapolda Metro di Wikipedia dihentikan

id Fadil Imran ,Kapolda Metro Jaya ,Wikipedia,Brigadir J,Ferdi Sambo,Polda Metro Jaya

Kasus penyunting profil Kapolda Metro di Wikipedia dihentikan

Arsip Foto - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau gerai vaksinasi "booster" di Terminal Bus Pulogebang, Minggu (4/3/2022). ANTARA/HO-Polda Metro Jaya/am.

Jakarta (ANTARA) - Kasus penyuntingan profil Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di laman Wikipedia yang menyebabkan hoaks, dihentikan sesuai keputusan Kapolda.

"Kasusnya dihentikan," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Minggu.

Kapolda memaafkan pelaku penyuntingan profilnya di laman Wikipedia tersebut.

Zulpan menambahkan, pelaku yang diketahui bernama Nyoman itu saat ini tidak dilakukan penahanan dan telah dipulangkan ke rumahnya.

Pelaku diketahui sebelumnya telah bertemu dengan Fadil Imran. Pertemuan keduanya itu juga diabadikan dalam unggahan video melalui akun Instagram Kapolda Metro Jaya.

"Dari awal saya juga tidak pernah melaporkan, tidak merasa sakit hati sama sekali dengan editan-editan Nyoman itu, tidak ada," kata Fadil Imran dalam unggahan video tersebut.

Fadil menjelaskan, ketika Nyoman ditangkap dirinya ingin bertemu dengan pelaku yang menyunting profil di laman Wikipedia.

"Pagi tadi saya dilapori, saya bilang, 'Tidak, saya mau ketemu Nyoman saja, saya mau maafkan'. Tidak ada masalah buat saya," ujar Fadil.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapolda Metro maafkan penyunting profilnya di Wikipedia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE