Pemkot Tanjungpinang ajak warga memeriahkan bulan kemerdekaan

id Peringatan HUT ke-77 RI

Pemkot Tanjungpinang ajak warga memeriahkan bulan kemerdekaan

Penjual bendera merah putih jelang HUT ke-77 RI mulai menggeliat di pinggir jalan Kota Tanjungpinang, Kepri. ANTARA/Ogen

Tanjungpinang (ANTARA) - Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) Rahma mengajak seluruh elemen masyarakat memeriahkan bulan kemerdekaan dengan mengibarkan bendera merah putih secara serentak di lingkungan masing-masing.

"Kami minta masyarakat mengibarkan bendera merah putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022," kata Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Senin.

Rahma juga meminta kantor/instansi pemerintah maupun swasta, hotel, perbankan, mall, pasar, swalayan, toko, hingga perumahan penduduk di jalan protokol untuk dapat memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho, dan hiasan lainnya dengan menggunakan logo HUT ke-77 Republik Indonesia dengan desain yang bisa diunduh di website Kementerian Sekretariat Negara atau www.setneg.go.id.

Kemudian, menyelenggarakan program kegiatan dan kegiatan, baik secara daring maupun luring untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan.

Ia turut menginstruksikan camat dan lurah se- Tanjungpinang untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat melalui RT dan RW agar menghentikan aktifitas sejenak saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan di berbagai lokasi untuk menghormati peringatan detik-detik proklamasi, yakni pada tanggal 17 Agustus 2022 pukul 10.17 WIB sampai 10.20 WIB atau selama tiga menit.

"Ada pengecualian menghentikan aktifitas sejenak bagi warga dengan aktifitas yang berpotensi membahayakan diri dan orang lain apabila dihentikan," ucap Rahma.

Lanjut Rahma menyampaikan untuk mendukung peringatan detik-detik proklamasi, jajaran TNI dan Polri, serta kantor-kantor instansi pemerintah maupun swasta di lingkungan Tanjungpinang juga diminta memperdengarkan sirine atau suara penanda lainnya sebelum lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE