Komandan Lantamal IX pimpin upacara HUT RI di bawah laut Pulau Saparua

id HUT RI,HUT ke-77 RI,Upacara bawah laut,Pengibaran Merah Putih bawah laut

Komandan Lantamal IX pimpin upacara HUT RI di bawah laut Pulau Saparua

Para penyelam mengibarkan bendera Merah Putih untuk memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) di bawah laut Pantai Putih Lessi, Desa Kulur, Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (17/8). HO/Dispen Lantamal IX Ambon.

Pengibaran Merah Putih di bawah laut Pulau Saparua, karena dari sini pahlawan nasional asal Maluku Thomas Matulessy berjuluk Kapitan Pattimura berjuang melawan penjajah pada tahun 1817
Ambon (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI Said Latuconsina, memimpin upacara pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut untuk memeringati HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) di Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah.

"Pengibaran Merah Putih di bawah laut Pulau Saparua, karena dari sini pahlawan nasional asal Maluku Thomas Matulessy berjuluk Kapitan Pattimura berjuang melawan penjajah pada tahun 1817," kata Danlantamal IX Ambon Said Latucosina disela- sela memimpin upacara bawah laut itu, Rabu.

Pengibaran bendera yang dipusatkan di Pantai Putih Lessi, Desa Kulur, Pulau Saparua, Maluku Tengah melibatkan 30 penyelam dari Lantamal IX, Ketua Korcab IX DJA III Ny. Said Latuconsina bersama ibu-ibu Jalasenastri, Bakamla, Polairud, media serta komunitas penyelam di Maluku, dengan komandan upacara Komandan Yonmarhanlan IX Ambon Mayor Mar. Rowin Zummy Simarmata.

Selain perairan Desa Kulur, pengibaran bendera Merah Putih juga dilakukan di pantai Batu Kuda, Desa Tulehu, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dipimpin Komandan Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal IX Letkol Laut (P) Eko Setyono melibatkan 10 penyelam.

 
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI Said Latuconsina bersama isterinya dan para penyelam usai mengibarkan bendera Merah Putih untuk memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) di bawah laut Pantai Putih Lessi, Desa Kulur, Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (17/8). (HO/Dispen Lantamal IX Ambon)


"Upacara dan pengibaran bendera di bawah laut yang digelar secara serentak di 77 lokasi di Tanah Air ini untuk membangkitkan kembali semangat Maritim Indonesia," tegas Danlantamal.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE