Balap Motor - 80 Pemula Ikut "'Drag Bike'' Karimun

id drag bike, karimun, pemula, pemuda tempatan, pemuda pancasila, sepeda motort, pebalap.

Karimun (ANTARA News) - Lebih dari 80 pebalap pemula Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, akan adu kecepatan bersepeda motor dalam kompetisi  drag bike di sirkuit nonpermanen Stadion Badang Perkasa.

''Mereka sudah mendaftar berpartisipasi dalam kompetisi drag bike pada Minggu (25/7),'' kata ketua panitia, Sabda DNT, di Tanjung Balai Karimun, Jumat.

Sabda mengatakan, peserta akan adu kecepatan dan kelihaiannya mengendarai sepeda motor pada beberapa kelas, yaitu kelas motor bebek 4 tak, 2 tak tune up 110 cc-150 cc, kelas FFA hingga 250 cc.

Ada pula kelas bebek sport standar 135-150 cc, bebek 125 - 150 cc campuran dan bebek 4 tak standar pabrik 110 cc.

''Kompetisi ini merupakan yang pertama kali  di Karimun. Tujuannya untuk  mencegah balap liar yang dapat membahayakan pengendara maupun pemakai jalan,'' katanya.

Ia mengatakan, kompetisi tersebut juga bertujuan menjaring pembalap muda berbakat untuk diikutsertakan dalam kejuaraan profesional yang lebih besar.

''Untuk tahap awal, peserta akan adu kecepatan di sirkuit nonpermanen Badang Perkasa. Bagi yang menang kami berikan piagam dan piala,'' katanya.

Ditambahkannya, kompetisi tersebut didukung oleh Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat), Pemuda Pancasila dan Pemkab dan Polres Karimun.

''Kami berharap ada dukungan penuh dari pemerintah daerah, sehingga bakat pembalap pemula tidak disalurkan dalam balap liar yang kerap mereka lakukan setiap akhir pekan,'' tambahnya. (Btm1)
Editor: Jo Seng Bie
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar