Polres Siak selidiki ledakan pipa minyak PT BSP yang menewaskan seorang pekerja

id Siak,ledakan pipa,pipa minyak meledak

Polres Siak selidiki ledakan pipa minyak PT BSP yang menewaskan seorang pekerja

Tim Satreskrim Polres Siak ketika turun ke lapangan migas tempat terjadinya ledakan pipa yang mengakibatkan seorang pekerja meninggal dunia pada Kamis (26/1/2023) lalu. ANTARA/HO-Polres Siak

Siak, (ANTARA) - Polres Siak, Riau, menyelidiki peristiwa ledakan pipa minyak milik badan usaha milik daerah PT Bumi Siak Pusako (BSP) di Area Bekasap 02, Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, yang menewaskan seorang pekerja, yaitu Anton (36) asal Kecamatan Sungaiapit.

"Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Siak sudah menyelidiki dan cek tempat kejadian perkara di sana," kata Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja di Siak, Selasa.

Peristiwa ledakan pipa minyak yang terjadi pada Kamis (26/1) itu juga mengakibatkan empat orang pekerja lainnya mengalami luka ringan. 

Dari lokasi kejadian, kata Kapolres, jajarannya mengamankan sejumlah barang yang digunakan korban saat kejadian dan memasang garis polisi di TKP untuk keperluan penyelidikan.

Peristiwa ledakan itu bermula saat pekerja akan mengambil gate valve dari pipa minyak di sumur yang sudah tidak aktif di Bekasap 02 Dayun. Pipa itu akan digunakan atau dipindahfungsikan ke pipa sumur yang masih aktif.

Pekerja memotong pipa tersebut dengan peralatan las hingga percikan api memicu terjadinya ledakan karena diduga masih terdapat sisa gas di dalam tabung.

Sekretaris Perusahaan PT BSP Riki Hariansyah mengatakan korban ledakan pipa minyak merupakan pekerja dari mitra perusahaan, yaitu PT Daya Tama Pola Nusantara.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polres Siak selidiki ledakan pipa minyak PT BSP tewaskan satu pekerja

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE