Uhamka jadi kampus Islam terbaik ke-9 dunia versi 4ICU

id Uhamka,4ICU,Muhammadiyah

Uhamka jadi kampus Islam terbaik ke-9 dunia versi 4ICU

Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka). (ANTARA/HO-Uhamka)

Jakarta (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) meraih predikat kampus Islam terbaik kesembilan dunia dan pertama di Indonesia berdasarkan versi 4 Internasional College & Universities (4ICU) UniRank 2023.

"Alhamdulillah, tentu kami bersyukur Uhamka telah membuktikan keunggulannya dengan meraih peringkat ke-9 sebagai kampus Islam terbaik dunia, dan peringkat pertama di Tanah Air yang terdaftar dalam data versi 4ICU tahun 2023," kata Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Ahad.

4ICU adalah mesin pencari dan direktori yang melakukan penilaian berdasarkan kepopuleran situs yang dimiliki oleh 11.307 perguruan tinggi di seluruh dunia yang telah terakreditasi dan tersebar di 200 negara.

Komponen penilaian yang digunakan 4ICU adalah Google Page Rank, Alexa Traffic Rank, dan Majestic SEO (Referring Domain, Citation Flow, Citation Trust). Update hasil pemeringkatan dirilis 4ICU setiap bulan Januari dan Juli.

Gunawan mengatakan predikat tersebut menjadi capaian yang luar biasa sebagai kampus swasta milik salah satu organisasi Islam terbesar di dunia, Muhammadiyah.

Menurut dia, berbagai prestasi itu berhasil dicapai berkat kerja sama, kerja keras, dan kerja cerdas keluarga besar Uhamka. Pada 2022, Uhamka dinobatkan sebagai kampus Islam terbaik dunia peringkat 22 dalam situs yang sama.

Ia berharap pencapaian prestasi itu tidak membuat keluarga besar Uhamka berpuas diri. Justru menjadi motivasi untuk bisa meningkatkan dan memperbaiki segala kekurangan.



Baca juga:
Pemilih difabel dalam Pemilu 2024 di Bintan capai 797 orang

Bawaslu Kepri temukan 164 temuan ketidakpatuhan penelitian pemilih

Satu orang tewas akibat ledakan petasan di Malang

BLACKPINK senang dengan energi BLINK saat konser di Jakarta


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Uhamka raih predikat kampus Islam terbaik ke-9 dunia versi 4ICU

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE