Seratusan rumah rusak akibat puting beliung di Purwakarta

id Bencana alam, angin puting beliung, hujan deras

Seratusan rumah rusak akibat puting beliung di Purwakarta

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meninjau lokasi bencana angin puting beliung di daerahnya. (ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta)

Purwakarta (ANTARA) - Seratusan rumah di Kabupaten Purwakarta mengalami rusak di sembilan desa, Kecamatan Bojong, Purwakarta, akibat hujan dan disertai puting beliung pada, Minggu (2/4/2023).

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Selasa (4/4/2023), mengatakan sebanyak 155 rumah rusak akibat peristiwa itu.

"Kita menerjunkan seluruh personel BPBD, Dinsos dengan Tagananya, Kesra untuk Rutilahunya, serta relawan, untuk bersama-sama dengan warga membantu para korban bencana angin puting beliung. Bantuan sembako juga kita sertakan," katanya.

Selain itu jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan para pihak terkait lainnya juga mendirikan posko-posko bantuan untuk para korban bencana di desa yang terdampak, termasuk membuka dapur umum.

Untuk sementara ini diketahui terdapat 155 rumah yang terdampak dengan klasifikasi rusak ringan, sedang, dan berat.

Angin puting beliung yang mengakibatkan ratusan rumah rusak itu terjadi di sembilan desa, Kecamatan Bojong, seperti Desa Sindangpanon, Desa Bojong Barat, Desa Cibingbin, Desa Pangkalan, Desa Cikeris, Desa Cipendeuy, Desa Sukamanah dan Desa Bojong Timur.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE