Pemprov Riau dapat tambahan sokongan helikopter pantau kebakaran hutan

id karhutla riau,penanggulangan karhutla,kebakaran hutan lahan

Pemprov Riau dapat tambahan sokongan helikopter pantau kebakaran hutan

Pemerintah mengerahkan helikopter untuk mendukung kegiatan patroli dan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla). (ANTARA/HO Humas BPBD Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemprov Riau mendapat tambahan sokongan satu helikopter dari BNPB untuk memantau kebakaran hutan dan lahan di wilayah setempat.

"Dengan penambahan satu unit helikopter patroli tersebut maka total ada tiga unit helikopter patroli karhutla yang siaga di Provinsi Riau," kata Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Riau M Edy Afrizal di Kota Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan satu dari tiga helikopter yang disiagakan untuk mendukung kegiatan patroli pemantauan karhutla merupakan bantuan dai Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Selain mendapat sokongan helikopter untuk patroli, Riau juga mendapat bantuan tiga helikopter untuk operasi pengeboman air dari BNPB.

Dukungan tiga helikopter untuk patroli dan tiga helikopter untuk pengeboman air, menurut dia, memudahkan satuan tugas memantau dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Riau.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Riau dapat tambahan sokongan helikopter untuk pantau karhutla

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE