Tiga kepala daerah di Sumbar mundur dari jabatannya

id kepala daerah mengundurkan diri,sumbar,agam,pesisir selatan,berita sumbar,pemprov sumbar,biro pemerintahan sumbar,pileg,pemilu, pemilu 2024

Tiga kepala daerah di Sumbar mundur dari jabatannya

Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Sumbar, Doni Rahmat Samulo. (ANTARA/HO-Biro Pemerintahan Sumbar)

Padang (ANTARA) - Tiga orang kepala daerah di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yaitu Bupati Pasaman, Wakil Bupati Pesisir Selatan dan Wakil Bupati Agam mengundurkan diri dari jabatannya demi mengikuti Pemilu Legislatif 2024.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setdarov Sumbar, Doni Rahmat Samulo di Padang, Kamis mengatakan Mendagri mengeluarkan SK Pemberhentian untuk Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri.  Sedangkan dua kepala daerah lainnya masih dalam proses.

"Usulan pemberhentian Bupati Pasaman Benny Utama dan Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah sudah dikirimkan oleh masing-masing DPRD dan diteruskan oleh gubernur ke Mendagri. Sekarang masih proses," kata dia.

Ia mengatakan, Wakil Bupati Agam, meskipun akan ikut Pileg 2024, namun alasan mengundurkan diri yang disampaikan adalah karena tidak sejalan dengan bupati.

SK Mendagri yang telah terbit menetapkan pengunduran diri itu berlaku terhitung DCT ditetapkan  Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Sedangkan Bupati Pasaman Benny Utama dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, alasan pengunduran dirinya untuk mengikuti Pemilu Legislatif.

"Wakil Bupati Agam akan maju sebagai caleg DPRD Provinsi Sumbar sedangkan Bupati Pasaman dan Wakil Bupati Pesisir Selatan untuk DPR RI," kata dia.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tiga kepala daerah di Sumbar mundur demi ikut Pileg 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE