Bobby Nasution klarifikasi soal dukungan pada Prabowo-Gibran

id PDIP,Komarudin Watubun,Bobby Nasution,Prabowo-Gibran,Medan,PDI Perjuangan

Bobby Nasution klarifikasi soal dukungan pada Prabowo-Gibran

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin usai bertemu Bobby di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (6/11/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Jakarta (ANTARA) -
Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun mengatakan Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan klarifikasi mengenai dukungannya kepada pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

"Ya, seperti teman-teman ikuti berita, Bobby saat ini kan mau bergabung ke Mas Gibran. Makanya kami minta Bobby klarifikasi ya," kata Komarudin usai bertemu Bobby Nasution di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin.

Ia menegaskan kader PDI Perjuangan tidak bisa bermain dua kaki pada Pilpres 2024 karena partai berlambang banteng moncong putih itu mengusung pasangan bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Sementara itu, Bobby ingin mendukung pasangan bakal capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Menantu Presiden Jokowi itu pun terlihat dilema dalam memutuskan pilihannya.

"Tapi, tadi Mas Bobby itu apa ya, antara perasaan yang sekarang lagi bergejolak, antara perasaan dan pikiran dia harus mau ke mana," kata Komarudin.

Ia mengungkapkan Bobby telah meminta izin PDI Perjuangan agar dapat mendukung Prabowo-Gibran dengan tetap menjadi kader banteng. Namun, hal tersebut tak mungkin terwujud.

"Saya bilang tidak bisa, kita masa satu rumah. Satu rumah ini mau bertarung, kita kasih keluarga lain. 'Eh kamu ke sana nanti kita berhadap-hadapan' kan tidak bisa begitu," ucap Komar.

Sebelumnya, Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution mengikuti relawan Rumah Kolaborasi Bobby Nasution mendukung calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

"Kita kalau relawan sudah suruh ke sana (Prabowo-Gibran, red) ya, mau enggak mau ke sana," tegas Bobby dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Sumut, Ahad.

Bobby yang juga menjabat Wali Kota Medan kembali menegaskan dukungannya terhadap pasangan yang diusung oleh sembilan partai politik di Indonesia tersebut.

"Ya, saya ikut relawan saya," tegas Bobby lagi.

Bobby mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan partai politik pengusung menjadi Wali Kota Medan, yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang mengusung Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Tentunya saya kemarin juga menyampaikan akan berkoordinasi, berkonsultasi dengan PDI Perjuangan. Saya akan menyampaikan dengan baik-baik, dan kerendahan hati," katanya.

Pihaknya akan menyampaikan kenapa bisa berbeda pandangan antara dirinya dan PDI Perjuangan dalam pemungutan suara yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

"Apa alasan berbeda pandangan, itu dahulu. Sikap berikutnya saya menunggu arahan (PDI Perjuangan, red). Yang pasti tujuannya bagaimana memajukan Indonesia. Kita titipkan sama siapa, itu kan ada pilihan dari kita baik hati dan pikiran," tegas Bobby.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PDIP: Bobby Nasution klarifikasi soal dukungan kepada Prabowo-Gibran

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE