Gubernur Kepri gesa proyek infrastruktur selesai akhir tahun 2023

id Proyek infrastruktur kepri,kepri,gubernur gepri,ansar ahmad,tanjungpinang,pembangunan infrastruktur

Gubernur Kepri gesa proyek infrastruktur selesai akhir tahun 2023

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, berkendara sepeda motor meninjau kegiatan pembangunan infarstruktur jalan di Senggarang, Kota Tanjungpinang, Senin (13/11/2023). ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri.

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menggesa proyek infrastruktur strategis selesai akhir tahun 2023 dengan meninjau langsung sejumlah kegiatan pembangunan fisik khususnya di Kota Tanjungpinang.

Ansar dan jajaran mengawali peninjauannya dari proyek jalan lingkar Gurindam 12, pengerjaan gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, kemudian dilanjutkan meninjau proyek revitalisasi Kota Lama Jalan Merdeka tahap dua.

“Sekarang sudah menjelang akhir tahun, kita mau proyek-proyek yang sedang dikerjakan berjalan lancar. Kita tidak mau sekedar mendengar laporan, tapi melihat kondisi di lapangan. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar sesuai progres,” kata Ansar, Senin.

Selain itu, Gubernur Ansar dan rombongan juga melanjutkan meninjau pengerjaan jalan di Senggarang yang menghubungkan Tanjung Sebauk-Senggarang- Kelenteng sepanjang 1,4 kilometer dengan nilai anggaran sekitar Rp20 miliar.

Proyek ini melibatkan kerja sama antara Pemprov Kepri dengan Badan Pengusahaan (BP) Tanjungpinang. Dalam hal ini Pemprov Kepri menyediakan lahannya.

Menurut Ansar jalan merupakan akses vital bagi masyarakat. Jika jalannya bagus, halus dan lancar, maka mobilitas orang, barang dan kendaraan juga akan lancar.

Dengan begitu, katanya, roda perekonomian bisa berjalan lancar dan tentu berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Kita doakan, jalan ini bisa segera tersambung jelang akhir tahun 2023. Berikutnya, kita bisa membangun akses jalan masyarakat di daerah lainnya,” ucap Ansar.

Setelah itu, Ansar pun langsung meninjau pengerjaan proyek jalan di Pulau Penyengat. Sebagai kawasan wisata sejarah dan budaya, Gubernur Ansar ingin Penyengat tampil lebih cantik dan menarik, sehingga bisa memikat banyak wisatawan datang kemari.

"Saya sudah beberapa kali meninjau progres proyek jalan Penyengat dan hasilnya pun cukup. Saya yakin Desember 2023 sudah rampung," ucap Ansar.

Baca juga:
Pemprov: Serapan Dana Desa di Kepri capai 95 persen
Batam terima dana insentif fiskal hapus kemiskinan ekstrem Rp6,9 miliar
KPU Batam telah terima seluruh barang logistik tahap I Pemilu 2024

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE