Angka bunuh diri Korea Selatan tertinggi

id angka bunuh diri korea selatan

Angka bunuh diri Korea Selatan tertinggi

Korsel Merupakan Negara Dengan Bunuh Diri Tertinggi Sejumlah remaja menunggu artis K-pop idolanya di Seoul, Korea Selatan, Kamis (8/9). Korea Selatan merupakan negara yang menduduki peringkat pertama sebagai 10 negara dengan Angka Bunuh Diri Tertinggi yaitu mencapai 36,8 diikuti Guyana 34,8 dan Lituania 33,5 dimana angka populasi tersebut per 100.000 populasi. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Ankara (ANTARA) - Angka kasus bunuh diri di Korea Selatan tercatat yang tertinggi di antara negara-negara maju, dengan hampir 13.000 orang melakukan bunuh diri pada 2022, demikian data terbaru.

Angka bunuh di negara itu sedikit turun pada tahun 2022, tetapi masih termasuk tinggi di antara negara-negara maju, menurut laporan Yonhap News, mengacu pada data badan statistik Korea (Statistics Korea).

Berdasarkan data, sebanyak 24,1 dari setiap 100.000 orang melakukan bunuh diri di Korea Selatan.

"Bunuh diri berkaitan erat dengan kualitas hidup individu. Angka bunuh diri cenderung meningkat seiring dengan perubahan atau ketidakstabilan sosial yang drastis sehingga mewakili ciri struktural masyarakat dan kesatuan sosial," kata Statistics Korea dalam laporannya.

Angka bunuh diri pada laki-laki lebih tinggi dibandingkan perempuan.

Korea Selatan juga mencatat penurunan jumlah kelahiran baru meskipun telah mengeluarkan dana sekitar 200 miliar dolar AS (sekitar Rp3.123 triliun) selama 16 tahun terakhir untuk mendorong pertumbuhan penduduk.




Sumber: Anadolu



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Angka bunuh diri Korea Selatan tertinggi di antara negara maju

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE