BP Batam sebut rumah contoh di Rempang Eco City sudah dialiri listrik dan air

id Kepri,batam ,BP ,rumah contoh ,rempang eco city,bp batam, rempang,rumah contoh rempang eco city,tanjung banon

BP Batam sebut rumah contoh di Rempang Eco City sudah dialiri listrik dan air

Rumah contoh di kawasan Rempang Eco City, Kota Batam, Kepulauan Riau (ANTARA/HO-BP Batam)

Batam (ANTARA) - Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kepulauan Riau, menyebutkan rumah contoh di kawasan Rempang Eco City sudah dialiri listrik dan air.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait dalam keterangan di Batam, Jumat, mengatakan progres pengerjaan bangunan empat rumah contoh untuk warga terdampak pengembangan Rempang Eco-City yang berlokasi di Tanjung Banon sudah rampung.

"Bahkan, aliran listrik pun sudah masuk di kawasan tersebut sejak 6 April 2024," ujar Ariastuty.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan tandon air untuk tiap rumah dengan kapasitas dua meter kubik guna memenuhi kebutuhan air sementara di kawasan itu.

"Saat ini, tim juga masih terus melakukan pembersihan dan merapikan beberapa material bangunan yang telah terpasang," kata dia.

Baca juga: DPRD Kota Batam imbau perusahaan di Batam prioritaskan pencari kerja lokal

Sementara untuk pengerjaan jalan masih dalam tahap pengerjaan.

Menurut Ariastuty, kontraktor memerlukan waktu untuk melakukan pemadatan kembali lapisan dasar jalan yang tergerus hujan saat cuaca ekstrem beberapa waktu lalu.

"Untuk pengaspalan jalan masih dalam proses karena lapisan dasar belum terpenuhi sehingga pekerja khawatir jika dipaksakan akan mengurangi kualitas jalan," kata dia.

Hingga saat ini, Ariastuty menyampaikan tidak ada kendala yang cukup signifikan dalam pengerjaan kawasan keempat rumah contoh tersebut, termasuk untuk proses pematangan lahan dan penyiapan badan jalan.

"Koordinasi dan komunikasi dengan Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan pihak terkait lainnya pun terus dilakukan. Harapan kami, pengerjaan ini bisa maksimal sehingga bermanfaat betul untuk warga yang terdampak pembangunan," kata Ariastuty.

Baca juga: Natuna Juara I Lomba Teknologi Tepat Guna tingkat Kepri

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BP Batam: Rumah contoh di Rempang Eco City sudah dialiri listrik-air

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE