Lagi, kulitas udara Jakarta peringkat satu terburuk sedunia

id Kualitas udara Jakarta ,Udara Jakarta ,IQAir ,Indeks Kualitas Udara

Lagi, kulitas udara Jakarta peringkat satu terburuk sedunia

Suasana Monas yang tertutup polusi di Jakarta, Jumat (21/6/2024). Berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir pada pukul 15.53 WIB, Indeks Kualitas Udara (Air Quality Index/AQI) di Jakarta berada pada angka 155 yang menempatkannya sebagai kota besar dengan kualitas udara terburuk kedua di dunia di bawah Kinshasa, Kongo. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

Jakarta (ANTARA) -
Kualitas udara di Jakarta pada Selasa pagi menduduki peringkat nomor satu sebagai kota dengan udara paling buruk di dunia.
 
Berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir pada pukul 07.00 WIB, Indeks Kualitas Udara (AQI) di Jakarta berada di urutan pertama dengan angka 179 atau masuk dalam kategori tidak sehat.
 
Angka itu memiliki penjelasan kategori tingkat kualitas udaranya tidak sehat bagi kelompok sensitif karena dapat merugikan manusia ataupun kelompok hewan yang sensitif atau bisa menimbulkan kerusakan pada tumbuhan ataupun nilai estetika.
  
Disarankan kepada masyarakat agar memakai masker saat keluar rumah, perlu mengurangi aktivitas di luar ruangan, menutup jendela demi menghindari udara luar yang kotor dan menyalakan penyaring udara.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gunakan masker saat keluar rumah karena udara Jakarta terburuk sedunia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE