Realisasi pendapatan PBB Pekanbaru capai Rp65 miliar

id Realisasi pendapatan PBB, Pajak bumi bangunan, Bapenda Kota Pekanbaru

Realisasi pendapatan PBB Pekanbaru capai Rp65 miliar

Ilustrasi pajak. (ANTARA/HO)

Pekanbaru (ANTARA) - Realisasi pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sudah mencapai Rp65 miliar per 26 Juli 2024 dan meningkat tajam dibandingkan periode sebulumnya berkat inovasi diskon pembayaran pajak.

"Tercatat sampai Jumat akhir pekan kemarin, realisasi PBB di Pekanbaru mencapai angka lebih dari Rp65 miliar atau meningkat di atas Rp11 miliar dari realisasi di tanggal yang sama pada tahun 2023 yang lalu pada angka Rp53 miliar," Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan, Selasa.

Menurut dia realisasi pendapatan PBB tahun ini sudah meningkat sekitar 20 persen. Ia juga memprediksi, pendapatan PBB akan terus meningkat, dengan program penghapusan denda PBB yang akan berlangsung hingga 31 Agustus 2024.

Selain itu, Bapenda Pekanbaru juga memberikan insentif berupa diskon (pengurangan) PBB. Pihaknya juga memberikan stimulus atau diskon bahkan ada yang 100 persen seperti besaran PBB di bawah Rp100 ribu diberikan diskon 100 persen alias gratis.

PBB senilai Rp100.001 hingga Rp500 ribu diberikan pengurangan sebesar 85 persen. Besaran PBB antara Rp501 ribu hingga Rp2 juta diberikan diskon 70 persen dan besaran PBB di atas Rp2 juta diberikan diskon 33 persen. 


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE